Kapten Bayern: Jangan Pernah Coret Dortmund dari Persaingan

Kapten Bayern Munich,Philipp Lahm.
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola –
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Dalam dua musim terakhir, Bayern Munich sukses menguasai kompetisi Bundesliga. Meski begitu, kapten The Bavarians, Philipp Lahm, mengingatkan untuk tidak mencoret Borussia Dortmund dari peta persaingan.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Dortmund selaku rival abadi dari Bayern, pernah meraih gelar juara dalam dua musim secara beruntun, yakni musim 2010-2011 dan 2011-2012. Akan tetapi, Bayern bangkit dan berhasil melakukan yang sama pada 2012-2013 dan 2013-2014.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Tim asuhan Jurgen Klopp harus puas meraih posisi runner-up di musim lalu dengan selisih 19 poin dari Bayern yang berada di posisi puncak. Namun, Lahm tetap meminta timnya selalu memperhitungkan Dortmund.


 “Jangan pernah coret mereka (Dortmund) dalam peta persaingan di sini (Bundesliga). Itu karena mereka sudah berhasil menciptakan penampilan yang stabil dalam beberapa musim terakhir,” ungkap Lahm, seperti dilansir Soccerway.


Skuad asuhan Josep Guardiola sendiri akan mengawali Bundesliga musim ini dengan menjamu Wolfsburg di Allianz-Arena, Sabtu 23 Agustus 2014. Sayang, Bayern harus bermain tanpa pemain andalannya.


Antara lain, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, dan Thiago Alcantara yang masih dibekap cedera. Meski begitu, Lahm menilai hal tersebut takkan mengurangi kekuatan mereka karena masih memiliki pemain-pemain yang mampu menandingi skuad lawan.


“Laga pembuka Bundesliga merupakan sesuatu yang sangat spesial. Itu merupakan awal dari sebuah musim yang panjang, dan kami ingin mengakhiri musim ini dengan kembali berdiri di atas sana (puncak klasemen),” tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya