Messi Cerita Masa-masa Sulitnya di La Masia

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Kehebatan Lionel Messi kini sudah tak perlu diragukan lagi. Striker 27 tahun ini menjadi andalan di lini depan Barcelona. Gelar-gelar untuk klub maupun individu telah diraihnya.

Namun, rupanya Messi tak akan sehebat ini tanpa didikan dari akademi Barca, La Masia. La Masia memboyong Messi yang baru berusia 13 tahun dari tim junior Newell's Old Boys pada 2000.

"Ketika tiba, saya memasuki masa-masa sulit karena tak bisa bermain selama 6 bulan. Klub menunggu proses transfer dan saya tak bisa bermain sampai semua dokumen selesai," kata Messi pada Barca Fans app seperti dilansir Football Espana.

Messi menuturkan, saat itu, dia merasa sulit karena harus berlatih dengan rekan setimnya tanpa bisa bermain.

"Segalanya membuat saya terkejut dan merasa senang karena ini sangat berbeda dibandingkan apa yang saya tahu. Saya bisa seperti ini berkat La Masia dan apa yang saya pelajari di sana," ucap Messi.

Komentar Messi muncul setelah citra buruk muncul mengenai La Masia. FIFA memberikan hukuman kepada Los Alzugranas berupa larangan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin dan panas 2015.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barca dinyatakan bersalah dan melakukan pelanggaran regulasi terkait kasus 10 pemain usia muda yang didatangkannya. (art)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016