Van Gaal Kegirangan Usai MU Dapatkan Pemain Baru

Pemain Manchester United, Marcos Rojo
Sumber :
  • @manutd
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akhirnya mendapatkan seorang pemain anyar jelang penutupan bursa transfer. Louis Van Gaal pun sangat senang usai mendapatkan Marcos Rojo.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Rojo mendarat di Old Trafford dari Sporting Lisbon dengan mahar 16 juta Poundsterling dengan kontrak berjangka lima tahun ke depan. Pemain 24 tahun itu bisa bermain sebagai bek sayap atau bek tengah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


LVG memang diketahui sangat ingin memperkuat pertahanan MU, yang terbukti rapuh usai dikalahkan Swansea City 1-2 pada laga pembuka Premier League akhir pekan kemarin di Old Trafford.


Transfer Rojo sendiri tidak mudah. Van Gaal sempat naik pitam setelah Sporting selalu tarik-ulur sampai memasuki pekan-pekan akhir bursa transfer. Namun, sang pelatih asal Belanda sekarang bisa bernafas lega.


"Marcos adalah pemain bertahan yang sangat berbakat. Dia telah bermain di sepakbola level atas kelas dunia. Dia juga bisa bermain di dua posisi," puji Van Gaal, seperti dilansir The Times.


Rojo memang tampil apik kala membela Argentina di Piala Dunia 2014 kemarin. 'Tim Tango' sampai lolos ke final sebelum akhirnya tumbang oleh Jerman.


"Dia memiliki kemampuan, kekuatan fisik, dan keinginan untuk belajar. Artinya dia memiliki masa depan yang sangat cerah ke depannya," lanjut LVG.


"Dia melewati Piala Dunia dengan kuat dan sudah bermain di Eropa untuk beberapa tahun. Dia menjadi tambahan yang bagus untuk tim," imbuhnya.


Dalam bursa transfer ini, MU berarti sudah mendatangkan tiga pemain termasuk Rojo. Sebelumnya, 'Setan Merah' merekrut Ander Herrera dari Athletic Bilbao dan Luke Shaw dari Southampton sebelum bergulirnya Piala Dunia kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya