Lewat Warna, Van Gaal Nilai Karakter Pemain MU

Sumber :
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pelatih anyar Manchester United, Louis van Gaal, memiliki cara yang cukup unik dalam menilai karakter anak asuhnya. Van Gaal mengelompokkan pemainnya berdasarkan warna.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Warna-warna, seperti biru, hijau dan merah dipakainya untuk menandai karakter Wayne Rooney cs. Meskipun, memiliki pemain dengan karakter-karakter yang berbeda, pelatih asal Belanda ini tetap bisa bekerja sama dengan semuanya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Pemain 'Biru' adalah tipe intelektual dan selalu melihat struktur serta masa depan dari perannya di lapangan. Sedangkan pemain 'Hijau' amat emosional, sensitif dan punya emosi yang berbeda atau memberikan atmosfer berbeda dalam skuad," tutur Van Gaal.


"Pemain 'Merah' amat kreatif, penuh tenaga, dia selalu ingin bekerja keras dan selalu fokus pada masa depan. Sebagai pelatih, saya bisa bekerja sama dengan semua karakter pemain tersebut," lanjutnya, seperti dilansir Mirror.


Meski begitu, pelatih yang sukses membawa Belanda finis di posisi ketiga pada Piala Dunia 2014 ini tak segan untuk mengusir pemain yang membangkang. Van Gaal juga dengan tegas tak menyukai pemain yang tampil tak sesuai harapannya.


"Sebagai seorang pelatih, saya menemukan bahwa saya akan menghadapi pemain yang tidak mampu tampil di level seperti yang saya harapkan dan pemain yang tidak mampu tampil sesuai dengan apa yang saya inginkan. Saya akan segera menunjukkan pintu keluar kepada dua tipe pemain seperti itu," tandasnya.


Di bawah asuhan Van Gaal, Setan Merah mengawali kompetisi Premier League musim ini dengan kekalahan 1-2 dari Swansea City. Selanjutnya, MU akan bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light, Minggu 24 Agustus. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya