Dihukum FIFA, Barca Langsung Kalap Beli Pemain Baru

Pemain Barcelona, Messi dan Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona baru saja dijatuhi hukuman 1 tahun tidak boleh aktif di bursa transfer pemain. Blaugrana pun langsung bergerak menambah stok pemain selagi bisa.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Banding yang dilakukan raksasa Catalan itu
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
telah ditolak oleh FIFA. Otoritas sepakbola dunia itu menjatuhkan sanksi larangan belanja pemain pada 2 kali bursa transfer yakni musim dingin dan panas 2015 usai Barca membeli pemain di bawah usia 18 tahun dari luar Spanyol.


Namun, Barcelona saat ini masih bisa belanja pemain karena kasus ini dibawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hasilnya, Blaugrana langsung bergerak cepat mendatangkan pemain sebelum Agustus ini berakhir.


Salah satu posisi yang ingin diperbaiki Barca adalah bek kanan. Pemain Sao Paulo, Douglas Santos, pun menjadi incaran dan kabarnya segera merapat ke Camp Nou pada awal tahun depan.


"Barcelona akan membeli Douglas dan meminjamkannya kembali ke Sao Paulo selama 1 tahun. Pada 2015, dia akan ke Spanyol," ujar Presiden Sao Paulo, Carlos Miguel Aidar, seperti dilansir Globo Esporte.


Posisi bek kanan memang menjadi sektor yang ingin dikembangkan oleh pelatih anyar Barcelona, Luis Enrique. Bek Brasil, Dani Alves, dinilai sudah mulai melewati masa keemasannya.


Menurut kubu Sao Paulo, transfer Douglas ke Barcelona akan rampung pada Senin mendatang. Namun, tak jelas berapa dana yang dikeluarkan Barca untuk pemain 24 tahun tersebut.


Sebelumnya, Barca sudah menghabiskan lebih dari £120 juta (setara Rp2,3 triliun) untuk membeli pemain. Mereka mendatangkan Luis Suarez, Ivan Rakitic, Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, Marc-Andre ter Stegen dan Jeremy Mathieu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya