Scholes Cemas MU akan Terpuruk Seperti Liverpool

Gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson (putih)
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Paul Scholes mencemaskan masa depan Manchester United. Jika tidak bergerak cepat, dia menilai mantan klubnya itu berpotensi mengalami pengalaman buruk seperti yang dialami Liverpool sejak 2 dekade silam.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Akhir era 1980an, Liverpool merupakan juara Liga Inggris. Namun, memasuki era 1990an, prestasi Liverpool merosot dan itu berlangsung hingga kini. Mereka selalu kesulitan untuk kembali menjadi juara.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali


Dalam 24 tahun terakhir, Liverpool belum pernah sekalipun meraih juara Premier League. Pencapaian terbaik mereka hanya menjadi runner up sebanyak empat kali.


Kondisi inilah yang dicemaskan Scholes. Sebab, setelah menjuarai Premier League 2013, prestasi MU merosot. Dan musim lalu, mereka hanya berada di posisi 7.


Kehadiran Louis van Gaal di kursi manajer MU sempat membawa secercah harapan musim ini. Tapi, tampaknya sosok Van Gaal belum memberikan pengaruh signifikan. Terbukti di laga perdana Premier League, pekan lalu, MU justru keok 1-2 dari Swansea City.


"Saya mencemaskan MU. Saya benar-benar cemas MU akan mengalami masa kekeringan seperti yang dialami Liverpool pada 1990an," tulis Scholes dalam kolom di The Independent.


Menurutnya, MU harus bergerak cepat mengantisipasi masalah ini. Yaitu dengan cara menambah pemain berkualitas untuk mengimbangi para lawan mereka di Premier League.


"Apa yang mereka (MU) butuhkan? Lima pemain lagi. Para pemain dengan karakter membalikkan situasi yang saat ini terlihat putus asa," lanjutnya.


"Biar saya jelaskan. Saya sebenarnya muak harus mengkritik klub yang telah memberikan saya kehidupan sebagai pesepakbola. Tapi, mereka perlu mendapat kritikan agar tidak terus terpuruk," tutur Scholes. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya