Vietnam Tantang Myanmar di Final HBT

Vietnam Vs Thailand
Sumber :
  • Brunei Times
VIVAbola
Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini
- Vietnam akhirnya berhasil mengalahkan 10 pemain Thailand 1-0 pada babak semifinal Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) Rabu, 20 Agustus 2014. Di final, Vietnam akan bertemu Myanmar.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Sempat bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, Vietnam akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71. Pemain bertahan Le Van Son membuat pendukung Thailand yang hadir di Stadium in Berakas terdiam saat dia berhasil menjebol gawang Peerapong Ruennin.
Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner


Kedua tim sebenarnya tampil mengesankan dalam laga ini. Baik Vietnam maupun Thailand mampu menciptakan peluang demi peluang.


Namun, serangan Thailand mulai mengendur setelah wasit mengusir salah seorang pemainnya, Chenrop. Pemain yang baru masuk 5 menit itu harus meninggalkan lapangan usai menerima kartu kuning kedua. 


Unggul jumlah pemain, Vietnam semakin leluasa menggempur barisan pertahanan Thailand. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, gol akhirnya tercipta pada menit ke-71 lewat Le Van Son. Berawal dari tendangan bebas, Van Son sukses menaklukkan Peerapong. 


Di masa
injury time
, Vietnam sebenarnya kembali menjebol gawang Thailand lewat pemain yang baru masuk Nguyen Van Toan. Namun, wasit menganulirnya karena menganggapnya berada pada posisi
off side
. Hingga peluit panjang berbunyi, Vietnam tetap memimpin 1-0.


Di babak final, Vietnam akan bertemu Myanmar, Sabtu, 23 Agustus 2014. Myanmar lebih dulu lolos usai mengalahkan Malaysia 3-0.


Vietnam tampil dengan pemain-pemain berusia di bawah 19 tahun. Sama halnya dengan Indonesia, tim ini juga dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar, Oktober nanti. Pada babak penyisihan Grup B, Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1. Garuda Jaya akhirnya angkat koper setelah finish di posisi kelima klasemen akhir Grup B. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya