Indra Sjafri Sudah Siap "Disidang" BTN

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Kinerja timnas Indonesia U-19 akan dievaluasi oleh Badan Tim Nasional (BTN) pada Kamis 21 Agustus 2014 ini di Jakarta. Jelang evaluasi, tim pelatih Garuda Jaya mengaku sudah menyiapkan laporan pertanggung jawaban setebal 200 halaman.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Evaluasi digelar BTN menyusul penurunan performa yang terjadi di skuad timnas U-19 sepanjang turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT). Dari 5 laga, Evan Dimas cs hanya meraih satu kemenangan.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menilai memang sudah seharusnya BTN meninjau ulang perkembangan timnya. "Ini memang diperlukan untuk mengetahui apa dan di mana letak kesalahan dan kekurangannya," kata Indra di situs resmi Kemenpora.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Indra mengaku sudah memiliki pandangannya terkait kekurangan tim di sepanjang turnamen HBT. Namun, pria 51 tahun tersebut belum bisa membeberkannya ke publik.

"Kami akan laporkan dulu ke Badan Tim Nasional setelah itu ke media massa," ucap Indra.

Sementara itu striker timnas U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tetap berpikir positif menyusul kegagalan timnya di HBT. "Kami jadi tahu di mana kekurangan dan kelebihan kami. Target kami adalah lolos ke Piala Dunia. Jadi, meski kalah kami tetap akan bersemangat," ujar Muchlis.

Rapat evaluasi timnas U-19 tidak hanya akan dihadiri oleh tim pelatih dan Direktorat Hogh Performance Group (HPU) saja. Beberapa tokoh, mulai dari pelatih timnas segala level hingga mantan arsitek timnas, rencananya juga akan diundang untuk memberi masukan kepada tim pelatih timnas U-19.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya