FIFA Tolak Permohonan Banding Embargo Transfer Barca

Pemain Barcelona, Messi dan Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - FIFA menolak permohonan banding embargo transfer pemain yang diajukan oleh Barcelona. Dengan kondisi ini, dilansir Sky Sports, kubu Barca akan melayangkan permohonan banding ke arbitrase olahraga internasional (CAS) demi mendapat keringanan hukuman.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Raksasa Katalan dilarang oleh FIFA melakukan pembelian pemain di 2 bursa transfer. Mereka dianggap FIFA telah melakukan pelanggaran saat merekrut 10 pemain di bawah 18 tahun sejak 2009 hingga 2013 lalu.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barca masih bisa melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2014 karena mereka masih berada dalam proses banding atas hukuman ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Selain Barca, FIFA juga menghukum Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). RFEF dianggap telah lalai menegakkan aturan terkait pembelian pemain di bawah umur. 

Azulgrana tetap harus membayar denda sebesar €371 ribu atas pelanggaran yang telah mereka lakukan kepada FIFA. Selain itu, Barca juga diharuskan segera memperjelas nasib 10 pemain muda tersebut dalam waktu 90 hari. 

Sementara itu, RFEF didenda FIFA sebesar €412 ribu dan diberikan waktu selama setahun untuk merevisi aturan terkait transfer pemain muda.

"Komite Banding FIFA telah memutuskan untuk menolak permohonan banding Barca. Komisi Disiplin FIFA juga menghukum RFEF karena telah dianggap lalai dalam menegakkan aturan," begitu pernyataan resmi FIFA di situsnya.

"Dengan demikian, Barca tidak diperbolehkan membeli pemain dalam dua periode, terhitung sejak bursa transfer Januari 2015," tegas FIFA.

Barca pun menanggapi keputusan FIFA ini. "Barca tidak bisa menerima tentang semua cara untuk menentang semangat Masia kami, contoh dari akademik, kemanusiaan, dan pengembangan olahraga, yang sudah diakui dunia."

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya