FIFA Tolak Banding Barcelona

Pemain Barcelona, Messi dan Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
FIFA menolak banding yang diajukan Barcelona atas hukuman yang diterima karena berulang kali melanggar aturan transfer pemain muda. Akibat kesalahan itu, FIFA pun melarang Barcelona ikut ambil bagian dalam bursa transfer selama setahun.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebenarnya, hukuman ini sudah berlaku sejak FIFA mengeluarkan putusannya. Namun, karena mengajukan banding, maka Barcelona masih diizinkan beraktivitas pada bursa transfer musim panas yang akan ditutup 1 September nanti. Kesempatan ini dimanfaatkan Barca untuk mendatangkan Luis Suarez.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


USAToday melaporkan, harapan Barca untuk mendapat keringanan hukuman kandas. FIFA ternyata menolak banding yang mereka ajukan. Dengan demikian, larangan transfer pemain yang dijatuhkan kepada Barca sudah berlaku tahun depan, yakni Januari dan musim panas 2015.


Sebelumnya, FIFA berhasil menemukan perekrutan 10 pemain di bawah umur yang dilakukan Barcelona. Selain larangan beraktivitas di bursa transfer, FIFA juga menjatuhkan denda sebesar 450.000 franc Swiss (USD 494.000) kepada Barcelona.


Selain Barca, FIFA juga menjatuhkan denda sebesar 500.000 franc Swiss (USD 565.500) kepada Federasi Sepakbola Spanyol atas kasus yang sama. FIFA juga menolak langkah banding yang mereka ajukan. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya