Bekap Persik, PBR Jaga Peluang ke 8 Besar

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
– Pelita Bandung Raya (PBR) sukses meraih kemenangan kala menjamu Persik Kediri dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 20 Agustus. PBR mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Tampil meyakinkan di menit-menit awal, Persik langsung unggul kala laga baru berjalan 7 menit di babak pertama. Gol dicetak oleh Faris Aditama melalui tendangan lob dari sisi kiri gawang, usai melewati hadangan dari Deniss Romanovs di kotak penalti PBR.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Macan Putih pun berhasil unggul 1-0 atas Bambang Pamungkas cs. Selang 3 menit kemudian, PBR mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol tandukan keras Talaohu Abdul Musafri yang memanfaatkan umpan Agus Indra dari sayap kiri.


Klub berjuluk The Boys Are Back ini mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit 42. Gol kali ini berawal dari sepak pojok Agus Indra yang diteruskan oleh Chairul Rifan lewat sundulannya.


Bola langsung mengarah ke pojok kiri gawang dan sulit digapai kiper Tedi Heri Setiawan dan bek Persik. Skor 2-1 bagi keunggulan PBR pun bertahan hingga turun minum.


Pada interval kedua, tim tuan rumah mampu memperlebar kedudukan dengan Persik usai Dias Angga Putra mencetak gol di menit 50. Bola sepakannya dari sayap kiri mampu menghujam gawang Persik dan mengubah skor menjadi 3-1.


Sebelum gol itu terjadi, Bambang Pamungkas sempat melakukan lompatan dan mengecoh kiper Tedi Heri Setiawan. Pertahanan Persik memang terlihat cukup lemah dalam menghadapi umpan-umpan silang yang dilepaskan pemain PBR.


Memasuki menit 65, Ngon A Mamoun coba melepaskan sepakan ke arah sisi kanan gawang PBR. Akan tetapi, kiper Deniss Romanovs dengan cekatan langsung mengamankan bola tersebut.


Lolos dari jebakan offside di menit 77, Musafri berhasil merangsek ke kotak penalti Persik. Sayangnya, peluang mencetak gol keduanya di laga ini terbuang percuma karena bola malah terbang ke atas mistar gawang tim tamu.


Persik mendapat hadiah penalti di menit 87 usai Qischil Gandrum dilanggar Nova Arianto di dalam kotak penalti. Ngon A Mamoun yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-2 masih untuk keunggulan PBR. Skor pun tak mengalami perubahan hingga laga usai.


Kemenangan di laga ini tak mengubah posisi PBR yang berada di peringkat 5 klasemen sementara ISL Wilayah Barat dengan 26 poin dari 17 laga. Hasil ini membuat peluang mereka ke 8 besar tetap terjaga karena memiliki 3 laga sisa, sembari berharap Persija tergilincir di 2 laga terakhirnya. Saat ini, Persija ada di peringkat 4 dengan 30 poin dari 18 laga yang dilakoninya.


Sedangkan Persik masih berada di peringkat 8 dengan total 17 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.


Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya:
Deniss Romanovs; Nova Arianto, Boban Nikolic, Dias Angga Putra, Chairul Rifan, Imam Pathurohman, Bambang Pamungkas, (David Laly/Wawan Febrianti), (Rizky Pellu/Riyandi Putra), Agus Indra, Talaohu Abdul Musafri


Persik Kediri:
Tedi Heri Setiawan; Slamet Sampurno, (Frank Bezi/Harianto), Asep Budi; Syaiful Indra Cahya, Asep Berlian, (Rendy Saputra/ Qischil Gandrum), Faris Aditama, Khusnul Yuli; Ngon A Mamoun, (Fortune Udo/ Rendy Irawan).  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya