Sempat Tertinggal, PBR Ungguli Persik di Babak I

Musafri (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola –
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
Pelita Bandung Raya (PBR) unggul di babak pertama kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 20 Agustus. PBR unggul dengan skor 2-1 melalui gol Talaohu Abdul Musafri dan Chairul Rifan.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Persik langsung tampil meyakinkan dengan menyerang daerah pertahanan tuan rumah. Hasilnya, skuad asuhan Hartono Ruslan ini berhasil unggul kala laga baru berjalan 7 menit di babak pertama.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Gol dicetak oleh Faris Aditama melalui tendangan lob dari sisi kiri gawang, usai melewati hadangan dari Deniss Romanov di kotak penalti PBR. Macan Putih pun berhasil unggul 1-0 atas Bambang Pamungkas cs.


Selang 3 menit kemudian, PBR mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dari klub berjuluk The Boys Are Back ini tercipta melalui tandukan keras Talaohu Abdul Musafri yang memanfaatkan umpan Agus Indra dari sayap kiri.


Memasuki menit 21, Agus Indra melepaskan tendangan spekulasi ke arah gawang Persik, namun bola bisa dimentahkan bek lawan. Tak lama kemudian, Bambang Pamungkas memberikan ancaman, sayangnya bola membentur pertahanan Macan Putih.


PBR sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-1 di menit 42, gol kali ini berawal dari sepak pojok Agus Indra yang diteruskan oleh Chairul Rifan lewat sundulannya. Bola langsung mengarah ke pojok kiri gawang dan sulit digapai kiper Tedi Heri Setiawan.


Memasuki menit-menit akhir pertandingan di babak pertama, tempo pertandingan mulai menurun dan tak ada lagi peluang tercipta. Skor 2-1 bagi keunggulan PBR pun bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya:
Deniss Romanovs; Nova Arianto, Boban Nikolic, Dias Angga Putra, Chairul Rifan, Imam Pathurohman, Bambang Pamungkas, David Laly, Rizky Pellu, Agus Indra, Talaohu Abdul Musafri


Persik Kediri:
Tedi Heri Setiawan; Slamet Sampurno, Frank Bezi, Asep Budi; Syaiful Indra Cahya, Asep Berlian, Rendy Saputra, Faris Aditama, Khusnul Yuli; Ngon A Mamoun, Fortune Udo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya