Juara Bertahan Piala AFC Waspadai Markas Persipura

Persipura Jayapura 2014
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAbola
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Al-Kuwait SC memang salah satu klub kuat asal Asia saat ini. Namun, juara bertahan Piala AFC itu mengaku peluang mereka sangat berat saat melakoni laga tandang ke markas Persipura Jayapura.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Pada leg pertama perempat final Piala AFC pada Rabu dini hari WIB tadi, Kuwait SC berhasil mencuri gol lebih dulu. Namun, mampu langsung dibalas oleh Lim Joon-Sik dan Gerald Pangkali.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Tapi, kemenangan Persipura yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah pemain pengganti, Ali Al Kandari, mencetak dua gol dalam tujuh menit akhir laga untuk memberikan kemenangan 3-2 pada Kuwait SC.


"Kami membuat dua kesalahan di paruh pertama. Kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti ini lagi di masa depan, apalagi lawannya seperti Persipura," ujar pelatih Kuwait SC, Abdulaziz Hamada, seperti dilansir situs resmi Kuwait SC.


Setelah ini, Kuwait SC akan ganti bertandang ke Stadion Mandala pada Selasa mendatang, 26 Agustus 2014. Mepetnya jadwal sangat dikeluhkan oleh juara empat kali Piala AFC tersebut, apalagi mereka masih akan tampil di liga lokal pada Jumat.


Selain kompetisi lokal yang sulit diajak kerja sama, penerbangan panjang ke Papua pun menjadi ujian tersendiri bagi Kuwait SC. Hal tersebut tidak dipungkiri oleh sang pelatih.


"Komite Kompetisi Liga Kuwait tidak setuju untuk memundurkan laga pada 22 Agustus. Tim pun harus berangkat sangat mepet dan menjalani penerbangan selama 17 jam dengan beberapa kali pemberhentian," keluh Hamada.


"Waktu sesingkat ini tidak cukup untuk mengembalikan kondisi tubuh pemain untuk tampil kompetitif dan bertenaga di pertandingan. Kami harap bisa melewati segala situasi ini dan meraih hasil positif selama periode ini," imbuh sang pelatih. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya