Juara Bertahan Piala AFC Akui Kesulitan Hadapi Persipura

Pemain Al-Kuwait SC merayakan gol ke gawang Persipura
Sumber :
  • kuwaitclub.com.kw
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura meraih modal cukup baik pada babak perempat final Piala AFC. Pada laga Selasa, 19 Agustus 2014 atau Rabu dini hari WIB, "Mutiara Hitam" berhasil
mencuri keunggulan dua gol tandang.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Bermain melawan sang juara bertahan Piala AFC, Al-Kuwait SC, tim asuhan Jacksen F Tiago tampil cukup baik. Meski kebobolan lebih dulu oleh Chedi Hammami di menit 4, Persipura mampu balik unggul dalam waktu 10 menit.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Tendangan keras Lim Joon-sik dari luar kotak penalti dan gol Gerard Pangkali memanfaatkan sepak pojok membawa Persipura unggul 2-1 sampai 10 menit jelang bubaran.


Sayangnya, dua gol Musab Al Kandari di menit ke-84 dan 3 menit kemudian membuat Persipura gagal meraih kemenangan. Jagoan Indonesia itu harus puas kalah tipis 2-3 di Al Kuwait Sport Club Stadium, Kuwait City.


Pelatih Kuwait SC, Abdulaziz Hamada, pun mengungkapkan timnya harus bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Persipura, yang dinilai memiliki kecepatan.


"Kami meraih kemenangan sulit di menit akhir laga dan kami lega bisa meraih
comeback
baik di pertandingan tadi. Lawan kami tim yang bagus dan mereka menyulitkan kami dengan kecepatan dan bakat mereka," tutur Hamada, seperti dilansir dari situs resmi AFC.


"Kami kesulitan di sepertiga terakhir laga karena kehilangan konsentrasi, tapi kami mampu membalikan kedudukan di menit akhir," imbuhnya.


Leg 2 akan digelar pada Selasa pekan depan, 26 Agustus 2014, dengan giliran Kuwait SC yang terbang ke Jayapura untuk bermain di depan puluhan ribu suporter Persipura yang memadati Stadion Mandala. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya