Simeone Sebut Di Maria Pemain Terbaik Real Madrid

Pemain Real Madrid, Angel Di Maria
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Comas

VIVAbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa pemain terbaik Real Madrid adalah Angel Di Maria. Simeone percaya, permainan winger internasional Argentina itu mengubah jalannya pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol.

Dalam pertandingan yang digelar di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. James Rodriguez membawa Los Blancos unggul lebih dulu pada menit ke-81, sebelum dibalas oleh gelandang Atletico, Raul Garcia pada menit ke-88.  

Di Maria baru masuk ke lapangan pada menit ke-78 untuk menggantikan Luka Modric. Menurut Simeone, serangan Madrid lebih hidup ketika Di Maria masuk ke lapangan dan terbukti tiga menit kemudian tim asuhan Carlo Ancelotti bisa mencetak gol. 

“Permainan berubah dengan Di Maria. Itu logis, dia pemain terbaik yang mereka miliki. Dia pemain yang sering membuat ruang pertahanan lawan terbuka,” kata Simeone, seperti dilansir Soccerway.

Pelatih asal Argentina ini pun bersyukur dengan lahirnya gol Raul Garcia pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan. Simeone berpendapat, gol tersebut membuat peluang pertandingan leg kedua pada 23 Agustus 2014 di Vicente Calderon menjadi 50 persen.

“Terima kasih untuk gol itu, yang membuat kami punya peluang 50 persen saat bemain di kandang. Itu menjadi 50-50, karena Madrid selalu mencetak gol dan berpikir tentang hasil imbang 0-0 bukanlah hal yang bagus,” terangnya.

“Kami mencoba bermain dengan karakter kami, dan menginginkan pertandingan ini lebih dari bagaimana mereka (Madrid) menginginkannya,” ujar dia. (art)

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016