Fakta-fakta Menarik Usai Madrid Ditahan Atletico

Real Madrid melawan Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Selasa 19 Agustus 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Gol James Rodriguez pada menit ke-81, berhasil disamakan Raul Garcia tujuh menit kemudian.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Hasil ini cukup menguntungkan Atletico. Juara bertahan La Liga itu tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Madrid pada leg kedua di Vicente Calderon, 22 Agustus 2014, untuk menjadi juara Piala Super Spanyol 2014.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai Atletico tahan imbang Madrid di Bernabeu seperti dilansir
Mister Chip
dan
Opta
:


1.
Berdasarkan statistik, peluang Madrid merebut gelar Piala Super Spanyol untuk kali ke-10 adalah 75 persen. Pasalnya, 15 dari 20 ajang Piala Super Spanyol terakhir, tim pertama yang mencetak gol sukses meraih gelar juara.


2.
Namun, peluang Atletico juga cukup besar. Seluruh tim (4 dari 4) yang bermain imbang di laga tandang leg pertama selalu berhasil merebut gelar Piala Super Spanyol.


3.
Madrid menciptakan rekor pada pertandingan dini hari tadi. Los Blancos menjadi tim pertama yang mampu selalu mencetak gol dalam 13 laga kandang Piala Super Spanyol. Dari 13 pertandingan tersebut, Los Blancos berhasil mencetak 33 gol.


4.
Iker Casillas menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pemain Madrid yang paling sering tampil di Piala Super Spanyol (12 kali). Kapten Madrid itu juga mempertahankan rekor impresif tidak pernah kalah jika menjadi starter melawan Atletico. Rekor Casillas menghadapi Atletico di semua kompetisi kini menjadi 21 menang dan 6 imbang.


5.
Gareth Bale menjadi pemain Wales asal pertama yang bermain di ajang Piala Super Spanyol.


6.
Penyerang Atletico, Raul Garcia, akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Madrid. Sebelumnya, Garcia tidak pernah mampu membobol gawang El Real dalam 19 pertandingan resmi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya