Pelatih Persib Ungkap Kunci Kemenangan Telak Atas Persijap

Skuad Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman semringah anak asuhnya mampu menjalankan skenario menang tanpa banyak hambatan usai menghajar Persijap Jepara dengan skor telak 5-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 19 Agustus 2014.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Tambahan tiga poin tersebut cukup untuk memperlebar peluang Maung Bandung melenggang ke babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Kini Persib duduk di posisi tiga klasemen wilayah barat dengan mengoleksi 32 angka dari 17 pertandingan.

Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga cukup mampu memulihkan kepercayaan diri Firman Utina dan kawan-kawan setelah kekalahan 1-3 dari Semen Padang. "Para pemain sadar betul pentingnya meraih kemenangan di pertandingan kali ini," ungkap Djanur.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Setelah gol pertama tercipta, mereka kelihatan lebih percaya diri dan menciptakan banyak peluang. Alhamdulillah akhirnya kami bisa menang dengan skor yang lumayan telak. Paling penting, kemenangan ini lebih membuka peluang ke delapan besar," tambahnya.

Soal skema permainan yang kembali menggunakan pola 4-4-2, Djanur mengungkapkan hal itu memang sengaja dia lakukan, namun tidak ada kaitannya dengan pola 3-5-2 yang berujung kekalahan 1-3 dari Semen Padang.

"Sebenarnya kemarin lawan Semen Padang tidak ada yang salah dengan skema permainan. Hanya saja memang saat itu, faktor individual para pemain lawan lah yang jadi penentu," ungkapnya.

Usai menghadapi Persijap, selanjutnya Maung Bandung akan menghadapi klub papan bawah lainnya, Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 24 Agustus 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya