Mourinho: Barcelona Sia-siakan Potensi Terbaik Fabregas

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Gelandang anyar Chelsea, Cesc Fabregas tampil memukau pada laga perdana Premier League melawan Burnley, dengan mencetak dua assist. Manajer The Blues, Jose Mourinho mengatakan kalau dia tahu betul posisi terbaik untuk sang pemain.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Saat membela Blaugrana, Fabregas beberapa kali ditempatkan di posisi berbeda. Sebagai gelandang serang, winger, bahkan penyerang "false nine". Namun menurut Mourinho, eks pemain Arsenal itu mestinya ditempatkan di posisi gelandang tengah.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Bagi Barcelona, dia merupakan 'fake nine', nomor 10, dan winger, tapi saya tahu, dan dia juga tahu posisi terbaiknya. Dia memberi apa yang kami butuhkan. Berpikir cepat di lini tengah dan membuat pemain lain ada pada arahan yang sama," kata Mourinho.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Mourinho mengatakan bahwa dia tahu potensi terbaik Fabregas, karena sebelumnya kerap bertemu sebagai lawan. Seperti diketahui, saat Fabregas membela Arsenal, Mourinho melatih Chelsea, sedangkan saat di Barcelona, Mou melatih Real Madrid.

"Fabregas adalah pilihan utama kami di posisi itu. Saya tahu pasti pemain seperti apa dia, karena kami berada di liga yang sama untuk waktu yang lama," kata Mourinho, sebagaimana dilansir Football-Espana, Rabu 20 Agustus 2014.

"Dia pindah ke Spanyol juga, jadi dalam 10 tahun terakhir, kami berada di liga yang sama selama enam atau tujuh tahun. Saya benar-benar tahu apa yang bakal dia hadirkan (untuk Chelsea)," sambung manajer asal Portugal tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya