"Bertipe Modern, Lewandowski Cocok untuk Bayern"

Robert Lewandowski
Sumber :
  • Bayern.
VIVAbola - Dalam rangka memperkuat lini serang, Bayern Munich mendatangkan Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund. Menurut mantan pemain Die Roten, Giovane Elber, Lewandowski memang merupakan sosok yang diperlukan tim saat ini.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Elber menuturkan, dalam permainan sepakbola saat ini, seorang striker harus bisa memberi kontribusi lain bagi tim, tak hanya menunggu bola dan mencetak gol. Dan menurutnya, karakteristik pemain seperti itu ada dalam diri Lewandowski. 
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

"Bayern pantas senang Lewandowski sekarang bermain untuk mereka, bukan lagi untuk Dortmund. Bayern memang membutuhkan permain sepertinya," kata Elber, yang sepanjang kariernya mencetak 92 gol bagi Bayern, kepada Spox.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Striker modern tak hanya bertugas mencetak gol, tapi juga berkontribusi untuk rekan-rekannya. Dia harus berpikir untuk memberi sesuatu bagi tim. Lewandowski adalah sosok sempurna untuk peran itu," sambung pria berusia 42 tahun itu.

Pada kesempatan tersebut, Elber juga berharap Lewandowski tampil cemerlang di semua ajang, khususnya Liga Champions. Sebab, sebelumnya catatan pemain asal Polandia itu selalu mengesankan setiap tampil di Liga Champions bersama Dortmund.

"Saya sangat penasaran melihat sejauh mana peran Lewandowski bagi Bayern di Liga Champions. Apakah bisa seperti yang sudah dilakukannya untuk Dortmund," tutur mantan striker yang mengoleksi 15 caps bersama Timnas Brasil tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya