Bocah SMP Pengagum Messi Ini Dipanggil ke Timnas Senior Norwegia

Martin Odegaard
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola - Usainya baru 15 tahun, duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), namun bocah pengagum Lionel Messi ini, Martin Odegaard, membuat khalayak pencinta sepakbola di Norwegia tercengang sekaligus kagum.

Odegaard tiba-tiba dipanggil masuk Timnas Norwegia saat melakoni laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab, pekan depan. Jika bermain di pertandingan itu, maka dia bakal mencatat rekor pemain termuda yang pernah memperkuat skuad Norwegia menggantikan Tormod Kjellsen.

Saat ini Odegaard menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Liga Swedia. Dia membela Stromsgodset dan telah bertanding sebanyak 14 kali dengan menorehkan 3 gol.

Rumor yang beredar, Odegaard kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa, seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City, Juventus, PSG dan Ajax Amsterdam.

Marak Korupsi Dana Desa, Kemenkeu Ancam Blacklist dan Hentikan Penyaluran

Sebelum menandatangani kontrak profesional oleh klubnya sekarang, pada 2013 lalu Odegaard sempat menjalani trial dengan Bayern Munich serta Manchester United. Hanya saja dua klub tersebut tak berminat mengikat pemain yang berposisi sebagai gelandang serangan serta winger itu.

Selain kagum dengan Messi, dia ternyata sudah sejak lama mengidolakan John Arne Riise. Maka tak heran jika Odegaard menjadikan Liverpool, tim yang pernah dibela Riise, sebagai klub kesayangan.

Sopir angkot pakai selang di hidung

Viral Video Sopir Angkot Mengemudi Pakai Selang Oksigen, Bikin Warganet Iba: Jasanya Luar Biasa

Sontak saja adanya video tersebut dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit terharu dengan perjuangan sopir angkot ini meskipun terlihat dalam kondisi kesehatan terganggu.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024