Kenmogne Hattrick, Persebaya Gasak Persela

Aksi penyerang Persebaya, Emanuel Kenmogne di depan gawang lawan.
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persebaya meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persela dalam lanjutan ISL di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 19 Agustus 2014. Emmanuel 'Pacho' Kenmogne memborong tiga gol kemenangan Persebaya.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Persebaya tampil impresif sejak awal pertandingan. Barisan depan tim Bajul Ijo terus menggempur pertahanan Persela. Namun Persebaya baru bisa memecah kebuntuan delapan menit jelang turun minum.
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri


Sebuah kemelut di daerah pertahanan Persela mampu dimaksimalkan dengan sebuah gol oleh Emmanuel 'Pacho' Kenmogne di menit 38. Dan tidak butuh waktu lama buat Kenmogne untuk menggandakan keunggulan.


Tiga menit berselang, Kenmogne sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali. Tepatnya di menit 41, Kenmogne mampu menyelesaikan umpan matang dari Muhammad Ilham.


Unggul dua gol tidak menyurutkan permainan Persebaya di babak kedua. Skuad besutan Rahmad Darmawan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Persela.


Dan Kenmogne tampaknya menjadi momok bagi Persela setelah di menit 70 dia mencetak gol ketiganya di laga ini. Skor 3-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga pertandingan usai.


Dengan raihan poin penuh ini, Persebaya menyalip Persipura di puncak klasemen dengan 36 poin. Unggul satu poin dari Persipura yang melorot ke posisi dua. Sementara Persela tertahan di posisi empat dengan 25 poin.


Susunan Pemain:
Persebaya:
Yendri Pitoy, Alfin Tuasalamony (Ambrizal, 75'), Ricardo Salampessy, Muhammad Ilham (Novri Setiawan, 84'), Manahati Lestulen, Dedi Kusnandar (Yagalo, 82'), Isaac Pupo, Greg Nwokolo, Hasyim Kipouw, Emmanuel Kenmogne, Kughegbe


Persela:
Choirul Huda, Burhanudin Nihe, Dodok Zuantu, Arif Ariyanto, Eddy Gunawan, Jusmadi, Feri Ariawan (Zainal Arifin, 50'), Srdan Lopicic, Dhanu Rosadhe, Roman Golian, Bijahil Chalwa (Catur Pamungkas, 71')


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya