Lawan Persik, Lini Belakang PBR Terancam Keropos

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
- Lini belakang Pelita Bandung Raya (PBR) terancam keropos saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 wilayah barat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 20 Agustus 2014.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Dua dari tiga pemain yang absen selama ini merupakan pemain andalan Pelatih Dejan Antonic di sektor pertahanan. Mereka adalah Wildansyah dan Hermawan. Sedangkan satu lagi yang dipastikan menghilang dari line-up PBR adalah Kim Jeffrey Kurniawan. Ketiganya absen karena akumulasi kartu kuning.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Absennya Wildan dan Hermawan kian menambah kompleks masalah di sektor pertahanan PBR. Sebab, bek muda andalan PBR, M Syaifudin, masih diragukan tampil karena cedera yang dialaminya.


Meski demikian, asisten pelatih merangkap pemain PBR, Nova Arianto, tetap optimistis absennya ketiga pemain itu tidak akan banyak mempengaruhi kinerja tim di lapangan. Vava juga termasuk kandidat pemain yang bakal diturunkan sejak menit pertama untuk mendampingi Boban Nikolic di posisi bek tengah.


"Pelatih yang nanti memutuskan. Absennya Wildan dan Hermawan memang jadi masalah, tapi saya optimis pemain yang nanti diturunkan menggantikan peran mereka akan bermain optimal. Di lini belakang kami memiliki sejumlah pemain muda yang bisa cukup diandalkan," tutur Vava.


Kendati usianya sudah tidak muda lagi, namun Vava siap jika diminta Dejan bermain sejak menit awal. "Kalau dibutuhkan dan
coach
minta harus main, saya cukup siap," kata pemain yang sempat berkostum Persebaya, Persib dan Sriwijaya FC itu.


Bagi PBR, laga melawan Persik merupakan kesempatan untuk menjaga peluang ke 8 besar. Kemenangan jadi pilihan yang wajib diwujudkan. Saat ini, PBR berada di posisi 5 klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 23 poin dari 16 pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya