Pelatih Persib Sesalkan Tingkah Konyol Ferdinand

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, kecewa terhadap sikap Ferdinand Sinaga. Pasalnya, pemain berlabel timnas itu kembali bertingkah konyol saat Maung Bandung bertemu tuan rumah Semen Padang, Jumat, pekan lalu.


Dalam duel ini, Ferdinand berseteru dengan striker Kabau Sirah, Osas Saha, yang berujung diganjar kartu merah. Akibatnya, Ferdinand tidak bisa memperkuat Maung Bandung saat menjamu Persijap Jepara pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa, 19 Agustus 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Bukan kali ini saja Ferdinand bertingkah konyol dan merugikan tim. Baru-baru ini, Ferdinand juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI akibat mengejar penonton yang menyorakinya saat memperkuat timnas Indonesia melawan ASEAN All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.


Sebelumnya, Ferdinand juga sempat terlibat keributan dengan kiper Pelita Bandung Raya (PBR), Dennis Romanovs. Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada Ferdinand karena dianggap melakukan provokasi usai melempar dan menyiram handuk Romanovs di samping gawang.


Rentetan kejadian ini membuat Djanur berang. Dia pun menyampaikan teguran keras kepada pemain yang dididiknya sejak junior itu.


"Selama ini emosinya memang mudah keluar. Saat lawan Semen Padang, dia terpancing Saha. Tapi, Ferdinand tetap harus instropeksi diri,” ujar Djadjang.


"Saya harap Ferdinand lebih baik dalam bersikap. Saya kenal betul dia, secara teknis, skill dan fisik cukup baik,” kata Djadjang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya