Kiper Persita Gemilang, Arema Tertahan di Malang

Laga Arema Cronus vs Persita Tangerang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Cronus berhasil memastikan diri lolos ke delapan besar Indonesia Super League (ISL) meski hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang hari Selasa malam, 18 Agustus 2014. Laga dalam perayaan ulang tahun ke-27 Arema menyajikan laga sengit.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Setelah bermain imbang 0-0, kiper Persita, Yogi Triyatna, tetap bermain gemilang di paruh kedua. Tandukan Thierry Gathuessi dan Beto Gonzalves serta tendangan Samsul Arif mampu dibloknya.
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Gawang Persita akhirnya jebol juga di menit ke-71. Tandukan Gathuessy menyambut sepak pojok Gustavo Lopez gagal dihentikan Yogi dengan sempurna. Arema unggul 1-0.


Namun, kemenangan Arema sirna sembilan menit jelang bubaran. Persita sukses memanfaatkan sepak pojok Lukmana yang mampu ditanduk Luis Edmundo dengan keras ke pojok gawang.


Dalam sisa waktu pertandingan plus empat menit tambahan waktu, Arema terus menyerang untuk menambah gol. Persita mampu bertahan dengan baik. Skor 1-1 pun bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil ini, posisi Arema semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat dengan 39 poin dari 17 pertandingan. Unggul tiga poin atas Semen Padang, yang sudah bermain 18 kali.


Meski hanya mendulang satu poin di Stadion Kanjuruhan malam ini, Arema sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Poin 39 sudah memastikan satu tempat di empat tempat teratas milik anak-anak Malang.


Tambahan satu poin ini membuat Persita memiliki keunggulan dalam usaha keluar dari zona degradasi. "Laskar Cisadane" mengumpulkan 15 poin dari 17 pertandingan, unggul satu poin saja dari Gresik United yang baru akan menjalani laga hari Rabu melawan Sriwijaya FC.


Susunan Pemain:
Arema Cronus:
Meiga (c), Benny, Victor, Thierry, Purwaka, Alfarizie, Sukadana, Gustavo, Arif Suyono, Beto, Gonzales


Persita Tangerang:
Yogi, Edmundo, Ledi, Handi, Maman (c), Hari, Ade Jantra, Zikri, Ganjar, Sirvi, Carasco
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya