Ujian Pertama Madrid Raih 'Quadruple'

Real Madrid vs Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid akan melakoni laga sengit tengah pekan ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Rabu dinihari 20 Agustus 2014.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Hasil laga ini akan menentukan peluang Madrid meraih trofi keempat (Quadruple) mereka sepanjang tahun 2014. Seperti diketahui, Madrid sejauh ini sudah memenangkan tiga trofi bergengsing sepanjang 2014.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Akhir musim lalu, Madrid memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions. Dan pekan lalu, mereka memastikan gelar juara Piala Super Eropa usai menundukkan Sevilla 2-0 di Cardiff.

Berbeda dengan Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol yang juga dikenal 'Supercopa de Espana' ini dimainkan dua leg. Setiap klub mendapat kesempatan menggelar satu laga di kandang sendiri.

Dan Rabu dinihari nanti, Madrid punya kesempatan pertama bermain di Santiago Bernabeu. Tiga hari berselang, giliran Atletico Madrid yang akan menjamu El Real di Vicente Calderon. Dan inilah yang harus dimaksimalkan oleh Madrid.

Tuah Casillas dan Sihir Kroos


Jelang laga digelar, manajer Carlo Ancelotti sudah menegaskan kalau Iker Casillas akan tampil sebagai starter. Ini sekaligus mengakhiri speksulasi yang beredar soal sosok di bawah mistar gawang Madrid.


Siapa kiper utama Los Blancos memang musim ini penuh dengan spekulasi. Sebab Madrid baru kedatangan kiper timnas Kosta Rika, Keylor Navas yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2014 lalu


Ancelotti sebelumnya menurunkan Casillas saat Madrid menang 2-0 atas Sevilla pekan lalu di Piala Super Eropa. Tapi, ia kemudian memasang Navas pada laga persahabatan melawan Fiorentina (kalah 1-2), akhir pekan kemarin.


"Saya belum memutuskan tim utama, tapi Casillas akan bermain sejak awal, di laga besok. Tapi, mungkin akan ada perubahan di posisi penjaga gawang pada laga leg kedua," kata Ancelotti dilansir Marca.


Jika menilik statistik yang ada, Ancelott memang tampaknya harus mempercayakan posisi starter kepada Casillas. Kapten El Real itu memiliki rekor sempurna jika menghadapi Atletico Madrid.


Dilansir Marca, Madrid tidak pernah kalah dari Atletico jika Casillas menjadi starter. Tercatat Casillas sudah berlaga di 22 laga derbi dengan torehan 16 kemenangan dan 6 imbang.


Satu-satunya kekalahan Casillas melawan Atletico terjadi di musim kompetisi 1999-2000. Saat itu Casillas hanya menjadi pemain pengganti kala Los Blancos digasak Atletico 1-3.   


Selain Casillas, Ancelotti juga berharap permainan Madrid akan meningkat dengan kehadiran pemain Bayern Munich, Toni Kroos. Pemain Jerman ini tampil apik di Piala Super Eropa beberapa waktu lalu.


"Dia meningkatkan kualitas permainan tim dan pengalaman di lapangan. Kami punya tim yang lebih baik daripada musim lalu karena kami punya pemain yang bisa menambah kualitas tim," kata Ancelotti.


"Tinggal sekarang kami harus bekerja keras," kata pelatih asal Italia itu menambahkan.


Atletico Waspadai Kroos dan Bale


Kehadiran Kroos juga diwaspadai pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang memprediksi Kroos dan Gareth Bale akan menyulitkan perlawanan Atletico. Keduanya dianggap yang membuat Madrid lebih diunggulkan.


"Real terus berkembang. Kroos telah meningkatkan potensi lini tengah mereka, keseimbangan tim dan aspek lainnya. Dan Bale lebih baik lagi. Mereka kini lebih superior dibanding musim lalu."


Meski demikian, Simeone mengaku tidak gentar dan tidak akan mengubah gaya permainan yang mereka tampilkan musim lalu. Dia pun berharap para pemain anyar seperti Raul Jimenez dapat langsung tampil padu bersama tim.


"Kami akan melanjutkan gaya bermain seperti musim lalu. Raul Jimenez pemain spesial yang membuat kami lebih nyaman dalam bermain. Saya berharap dia cepat beradaptasi dan membantu tim ini secepat mungkin.


Statistik Unggulkan Madrid daripada Atletico


Mengacu pertemuan kedua tim musim lalu, Real Madrid lebih diunggulkan daripada Atletico di laga nanti. Dari lima pertemuan, Madrid menang tiga kali, imbang sekali dan kalah sekali.


Berikut ini lima pertemuan terakhir kedua tim:


25 Mei 2014, Final Liga Champions

Real Madrid 4-1 Atletico Madrid


2 Maret 2014 La Liga

Atlético Madrid 2-2 Real Madrid


12 Februari 2014 Copa del Rey leg 2

Atlético Madrid 0-2 Real Madrid


6 Februari 2014 Copa del Rey leg 1

Real Madrid 3-0 Atlético Madrid


29 Septeber 2013 La liga

Real Madrid 0-1 Atlético Madrid


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya