Aklimatisasi Mulus, Persipura Pede Hadapi Kuwait FC

Pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVAbola - Skuad Persipura Jayapura saat ini tengah berada di Kuwait. Mutiara Hitam bertandang ke negeri kaya minyak itu untuk menjajal kekuatan tuan rumah Kuwait SC pada leg pertama babak perempat final AFC Cup 2014.

Kedua tim akan bertarung di Al Kuwait Sports Club, 19 Agustus besok. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan, pihaknya tidak mengalami kendala dalam beradaptasi dengan cuaca ekstrem Kuwait. Menurut dia, Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam kondisi yang fit untuk bertanding.

"Puji Tuhan, semua berjalan dengan baik. Dan setiap pemain dalam kondisi yang sangat fit serta siap tampil," kata Jacksen lewat pesan singkat yang dikirimkannya kepada VIVAbola, siang tadi, Senin, 18 Agustus 2014.

Persipura bertekad ingin melaju ke semifinal. Namun, mimpi tersebut sepertinya membutuhkan kerja keras mengingat tuan rumah mampu mencatatkan 100 persen kemenangan pada AFC Cup tahun ini.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Belum lagi, persiapan Persipura sempat terganggu oleh pembatalan uji coba di Qatar yang diakibatkan perubahan jadwal ISL. "Intinya, target kami adalah bisa lolos ke semifinal AFC Cup," kata Jacksen.

"Segala macam perubahan bisa terjadi di sepakbola. Kami tinggal menyesuaikan program, jika salah satunya tidak bisa terlaksana. Sementara ini, semua program berjalan dengan baik karena Persipura hampir lolos ke babak 8 besar ISL," beber Jacko.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Persipura punya waktu banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi Kuwait SC. Itu sebabnya timnya tidak terlalu mempermasalahkan soal batalnya uji coba di Qatar. (art)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016