Dirugikan di Laga Kontra Persija, PBR Laporkan Wasit Prasetyo

Pemain Pelita Bandung Raya, David Laly.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra
VIVAbola - Pelita Bandung Raya (PBR) berniat melaporkan wasit Prasetyo Hadi ke Komite Wasit PSSI. Hal itu dilakukan, usai merasa dirugikan kepemimpinan Prasetyo Hadi kala berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 14 Agustus 2014.
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Pada laga itu, PBR unggul lebih dulu lewat gol Bambang Pamungkas. Namun, mereka harus mengubur kemenangan setelah wasit Prasetyo menganggap Kim Jeffrey Kurniawan melakukan handball di kotak penalti pada menit-menit akhir laga. Ponaryo Astaman lalu berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan membuat skor jadi 1-1.
Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

"Ada dua hal yang ingin kami pertanyakan atas kepemimpinan wasit pada pertandingan lawan Persija kemarin. Yakni soal keputusannya memberikan penalti dan soal injury time selama enam menit," papar Manajer PBR, Rawindra Aditya kepada wartawan, Minggu 17 Agustus 2014.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Sosok yang akrab disapa Windra itu juga menemukan beberapa hal lain yang merugikan PBR. "Di luar itu (penalti dan injury time), kami lihat ada sejumlah keputusannya yang bisa diperdebatkan. Salah satunya, kartu merah kepada Hermawan (bek PBR)," ungkapnya.

Hasil imbang melawan Persija memang cukup menyesakkan buat PBR. Sebab, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna. Apalagi PBR tengah membutuhkan tambahan poin untuk lebih membuka peluang lolos ke delapan besar.

Bahkan, kontroversi yang terjadi di laga Persija melawan PBR, tengah pekan lalu itu, sempat membuat Pelatih PBR Dejan Antonic menititikan air mata saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya