Pirlo Tunda Pensiun dari Azzurri Jika Dipanggil Conte

Pemain Italia, Andrea Pirlo, saat lawan Kosta Rika
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVAbola – Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, dengan senang akan menerima panggilan dari pelatih anyar tim nasional Italia, Antonio Conte. Pirlo juga akan menunda pensiunnya dari Gli Azzurri bila ternyata Conte masih membutuhkan tenaganya.

Pirlo telah tiga tahun berada di bawah asuhan Conte, ketika pelatih berusia 45 tahun itu masih membesut Bianconeri. Conte mundur dari jabatan pelatih Juventus pada Juli 2014, dan kini posisinya digantikan oleh Massimiliano Allegri. 

Kehadiran Conte sebagai allenatore Italia membuat Pirlo berubah pikiran untuk segera gantung sepatu. Namun, bila pada akhirnya Conte tak membutuhkan tenaganya di Timnas Italia, Pirlo mengaku tak masalah.

“Tim nasional? Saya bisa bergabung. Jika Conte memanggil, maka saya akan dengan senang hati menerimanya, seperti biasa,” kata Conte, seperti dilansir Tuttosport, Minggu 17 Agustus 2014.

“Jika dia memutuskan untuk tidak memanggil saya, itu akan baik-baik saja dan berarti cerita saya dengan kostum Azzurri sudah berakhir,” sambungnya.

Pirlo mengungkapkan bahwa Conte adalah sosok yang tepat untuk menangani Daniele De Rossidan kawan-kawan. Namun, Pirlo mengakui semua keputusan pemanggilan pemain tergantung Conte dan dia selalu siap membantu jika dibutuhkan.  

"Dia (Conte) akan membuat keputusan dengan baik bersama tim pelatihnya dan saya akan beradaptasi dengan itu, jika ternyata dipanggil," ujar mantan pemain AC Milan ini. (art)

Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Laga International Champions Cup 2016, AC Milan vs Chelsea

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Chelsea sukses menekuk AC Milan 3-1.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016