Bertandang ke Kuwait, Persipura Bawa 21 Pemain

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola - Persipura Jayapura akan menghadapi Kuwait SC dalam leg 1 babak perempat final AFC Cup, 19 Agustus 2014, di Kuwait SC Stadium. Menghadapi laga tersebut, Mutiara Hitam membawa 21 pemainnya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Sekitar 5 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 12 Agustus 2014 lalu harus pulang ke Papua. Mereka adalah Ricky Kayame, Lukas Mandowen, Petrus Kareth, Daniel Siogama Tata, dan Andri Ibo.
Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Nama-nama yang saya masukkan ke dalam skuad untuk menghadapi Kuwait SC adalah yang paling baik perkembangannya selama masa latihan. Mereka juga lebih siap tampil ketimbang yang lainnya," kata Jacksen dalam rilis yang diterima VIVAbola, Sabtu 16 Agustus 2014.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Kuwait SC bukanlah lawan yang mudah bagi Persipura. Mereka adalah juara AFC Cup musim 2013 lalu.

"Main saja tanpa beban. Jangan pikirkan hasil. Kami ingin tampil bagus dan tidak ingin menargetkan menang, imbang, atau curi gol tandang," jelas kapten Persipura, Boaz Solossa.

"Target kami di musim ini memang AFC Cup. Kami ingin tampil di semifinal. Belum ada tim Indonesia yang bisa melaju ke semifinal. Maka dari itu, saya minta doa dan dukungan dari masyarakat Papua serta Indonesia," sambung pria yang akrab disapa Bochi itu.

Prestasi tertinggi tim-tim Indonesia di AFC Cup memang hanya mencapai perempat final. Selain Persipura, Semen Padang juga sudah melakukannya di musim 2013 lalu.

Berikut ini daftar pemain yang dibawa Persipura untuk menghadapi Kuwait SC:

Kiper: Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Dede Sulaiman.

Bek: Bio Pauline Piere, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ronny Beroperay, Izaac Wanggai, Fandri Imbiri, Jaelani Arey, Dominggus Fakdawer

Gelandang: Imanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik. 

Striker: Titus Bonai, Ian Luis Kabes, Boaz Solossa.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya