Buffon: 95 Persen Fans Italia Mendukung Conte

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola -
Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyambut baik terpilihnya Antonio Conte sebagai pelatih timnas Italia. Menurut pemain 36 tahun ini, 95 persen fans Gli Azzurri mendukung Conte.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, akhirnya menunjuk Conte sebagai pelatih anyar timnas Italia, Kamis 14 Agustus 2014. Pelatih 45 tahun itu menggantikan peran Cesare Prandelli yang mundur usai kegagalan Gli Azzurri di Piala Dunia 2014.
Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea


"Dia sangat bagus untuk perkembangan sepakbola, dan juga untuk setiap individu pemain dalam tim nasional. Dia fundamentalis alami. Dia juga memiliki kecerdasan dan kepekaan untuk beradaptasi dengan situasi yang tak ditemukan dalam klub," kata Buffon seperti dilansir
Football Italia
.


"Faktanya, 95 persen fans Italia ingin dia menjadi pelatih timnas. Jadi, 95 persen warga Italia mendukung dia," tegas pemain 36 tahun ini.


Conte telah menandatangani kontrak 2 tahun dengan Italia. Dia pun akan bereuni dengan para pemain Bianconeri, termasuk Buffon.


"Hubungan dia dengan Juve? Sama seperti pelatih lain yang sukses dan berkarakter, hal yang normal jika fans lawan bisa mengalami kenyataan pahit," ucap Buffon.


Conte akan mendapatkan gaji £2,8 juta (setara Rp54,5 miliar) per tahun selama kontraknya melatih Italia, 2 tahun ke depan. FIGC dikabarkan meminta bantuan Puma, selaku sponsor timnas Italia, untuk membayar gaji Conte. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya