Pengusaha Singapura Kuasai Valencia

Pemain Valencia merayakan kemenangan atas Basel
Sumber :
  • UEFA
VIVAbola
Mourinho Bakal Tukangi Valencia?
- Pengusaha Singapura Peter Lim resmi memiliki klub Spanyol Valencia. Hal ini menyusul kesepakatan yang tercapai antara Meriton Holding dengan Bank Kreditur Valencia, Bankia, Kamis kemarin 14 Agustus 2014.

Valencia Pecat Gary Neville

Dilansir Marca, titik temu dicapai setelah Bankia setuju merestrukturisasi hutang Valencia. Dan inilah yang dibutuhkan Meriton (perusahaan Lim) untuk mengambil alih kepemilikan Valencia yang sedang terlilit hutang.
Mantan Bek MU Banjir Cacian di Spanyol


Sebelumnya, pada Juni lalu,melalui voting, Yayasan Valencia FC telah menyepakati penjualan 70 persen saham klub kepada perusahaan Lim yang berbasis di Hongkong itu. Dari 19 pengurus, 17 setuju klub dijual.


Namun keputusan ini tergantung kesepakatan Meriton dengan Bankia. Seperti diketahui, Yayasan Valencia berhutang sebesar €95 juta kepada bank Spanyol tersebut. Dan kemarin, kesepakatan antara Bankia dan Meriton pun akhirnya tercapai.


Laman Insidespanishfootball mengungkapkan proses penjualan Valencia menjadi salah satu penjualan terumit dalam sejarah sepakbola. Karena melibatkan empat pihak: Valencia, Yayasan Valencia, Bankia dan Meriton.


Valencia merupakan salah satu klub raksasa di Spanyol. Klub berjuluk 'Kelelawar' ini tercatat sudah enam kali menjuarai La Liga, 7 trofi Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 1 Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Intertoto.

 

Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya