Jadi Kandidat Pemain Terbaik Eropa, Robben Kegirangan

Arjen Robben
Sumber :
  • Reuters/Tobias Schwarz
VIVAbola - Winger Bayern Munich, Arjen Robben masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan pemain terbaik Eropa 2013/14. Pemain asal Belanda itu akan bertarung dengan winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan rekannya di Bayern, Manuel Neuer.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Masuk tiga besar dan menyisihkan nama-nama seperti Lionel Messi dan Luis Suarez, Robben kegirangan. Terlebih, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu sukses melampaui pencapaiannya pada tahun lalu, menduduki posisi 4. 
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

"Luar biasa. Ini pengakuan mengagumkan dan juga satu kehormatan. Dengan melihat daftar panjang yang diisi para pemain hebat di Eropa, saya tahu ini adalah hal fantastis dan ganjaran manis atas (kinerja) saya di Bayern dan timnas," kata Robben.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Robben pun semakin girang, karena dua pemain Die Roten lainnya ternyata menduduki peringkat 4 dan 5. Menurut dia, hal itu tak terlepas dari pencapaian timnya yang konsisten di Liga Champions --tiga kali ke final dalam lima tahun terakhir.

"Dua dari FC Bayern, disusul Thomas Mueller dan Philipp Lahm di posisi 4 dan 5. Ini hebat, dan merupakan penanda bahwa, jelas, Bayern telah dominan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir," ucap Robben dilansir situs resmi Bayern.

Pada edisi tahun lalu, trofi pemain terbaik Eropa dimenangkan pemain Bayern lainnya, Franck Ribery, mengalahkan Ronaldo dan Messi. Adapun pemenang tahun ini akan ditentukan lewat voting para jurnalis dari setiap negara anggota UEFA, pada 28 Agustus, berbarengan dengan pengundian grup Liga Champions. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya