FIFA Diseret ke Meja Hijau Akibat Wasit Piala Dunia 2014

Laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Aurelio Jimenez, seorang pengacara asal Kolombia, berencana menuntut FIFA sebesar €1 miliar akibat "rusaknya moral masyarakat" karena penampilan buruk wasit di Piala Dunia 2014.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Jimenez mengatakan keputusan buruk wasit Carlos Velasco Carballo, pada laga perempatfinal antara Brasil kontra Kolombia telah membuatnya stres sampai harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami masalah jantung.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Pada laga tersebut, penampilan wasit asal Spanyol itu memang dikritik karena penampilannya sepanjang pertandingan. Tekel-tekel keras bertebaran, termasuk benturan Juan Zuniga yang membuat Neymar mengalami cedera tulang belakang.


"Saya merasa sangat buruk, saya patah hati, detak jantung saya berubah. Keluarga sampai membawa saya ke ruang gawat darurat di rumah sakit. Saya dikelilingi cucu saya yang menangis," ujar Jimenez pada
BBC World Service.


"Saya memutuskan untuk menuntut FIFA dalam sistem yuridiksi Kolombia terkait kejuaraan sepakbola dunia terakhir di Brasil. Banyak kesalahan terkait wasit yang merusak banyak negara dan tim nasional, salah satunya Kolombia," lanjut pria 74 tahun tersebut.


Menurut Jimenez, banyak negara yang dirugikan berasal dari benua Amerika seperti Chile, Uruguay, Meksiko, dan Kosta Rika. Sedangkan negara Eropa yang disebut hanya Inggris.


"Saya memiliki pengakuan dari bintang sepakbola seperti Pele, Diego Armando Maradona, David Ospina, James Rodriguez, dan wasit internasional yang telah meneliti video laga Brasil dan Kolombia," tambah Jimenez.


Menurut Jimenez, kalau sampai menang terhadap tuntutannya atas federasi sepakbola dunia itu, seluruh uang kemenangan itu akan diberikan pada sebuah program mendukung anak-anak yang digalang pemerintah Kolombia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya