Penonton Bandel, Komdis Jatuhkan Sanksi untuk Persija

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta. Hal ini menyusul tingkah laku suporter yang kurang baik saat menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Agustus 2014 lalu.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dalam laga itu, beberapa penonton terlihat menyalakan petasan dan flare di dalam stadion. Padahal, penggunaan petasan dan flare sudah dilarang oleh PT Liga Indonesia, selaku operator Liga Super Indonesia (ISL), dan Komdis.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Manajemen Macan Kemayoran kini dijatuhi denda sebesar Rp75 juta. Jumlah ini meningkat 50 persen dari sanksi yang sebelumnya pernah dijatuhkan Komdis kepada Persija.


Sebelumnya, tim asal ibukota pernah dijatuhi sanksi serupa. Komdis menghukum Persija dengan denda Rp50 juta karena ulah penonton yang menyalakan petasan serta flare di laga melawan Semen Padang, 8 Februari 2014 silam.


"Ini pengulangan dan sesuai peraturan yang ada, denda akan diakumulasikan. Tidak hanya hukuman denda, Persija juga terancam tidak bisa menggelar pertandingan dengan penonton di kandang jika kejadian serupa terulang lagi," jelas Ketua Komdis, Hinca Panjaitan, di kantor PSSI, Kamis malam, 14 Agustus 2014.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Persija, Hanifditya, mengaku pihaknya sudah berupaya meredam ulah bandel para suporter.


"Pada intinya, kami sudah menyelenggarakan pertandingan dengan baik dan tidak ada gangguan dari luar yang mengancam keselamatan para pemain," jelas Hanif.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya