Kim Kurniawan: Tangan Saya Tidak Aktif

Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Ongisnade
VIVAbola - Gelandang Pelita Bandung Raya, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 14 Agustus 2014 malam. Kim menilai Prasetyo Hadi telah melakukan keputusan yang salah.
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Wasit menunjuk titik putih usai Kim dianggap melakukan handsball di wilayah terlarang saat masa injury time. Ponaryo Astaman yang maju menjadi algojo sukses mencetak gol penyama kedudukan.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Kim merasa dirinya tak menyentuh bola dengan sengaja. Jika dilihat dari tayangan ulang, tangan Kim memang terlihat tidak aktif saat menyentuh bola.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Ketika itu, pemain naturalisasi ini terjatuh karena terjadi benturan dengan pemain lain. Secara tidak sengaja, tangannya menyentuh bola.

"Saya jatuh, tangan saya mau ke mana lagi? Mau menghindar dari bola tidak bisa. Tangan saya tidak aktif, tapi wasit anggap itu handsball," kata Kim dengan nada kecewa kepada VIVAbola di area mixed zone, seusai laga.

Mantan pemain Persema Malang ini sangat kecewa dengan hasil laga yang diraih timnya saat ini. "Pasti sangat kecewa, hampir menang. Kalau di luar negeri permainan macam ini tidak ada," sindir Kim.

PBR saat ini masih tertahan di posisi 6 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 23 angka dari 16 kali bertanding.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya