Kalah dari Dortmund di Piala Super Jerman, Ini Alibi Pemain Bayern

Robert Lewandowski
Sumber :
  • Bayern.
VIVAbola –
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Bayern Munich gagal meraih gelar juara Piala Super Jerman usai kalah 0-2 dari Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu 13 Agustus. Dua pemain The Bavarians, Robert Lewandowski dan Philipp Lahm coba memberikan alasan timnya gagal meraih kemenangan.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Seperti diketahui, laga ini menjadi pertemuan kelima Bayern dan Dortmund di ajang Piala Super Jerman. Sebelumnya, kedua tim telah bertemu sebanyak empat kali di ajang tersebut pada 1989, 2008, 2012, dan 2013.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Hebatnya, Die Borussen hanya kalah satu kali dari Bayern, yakni pada 2012. Untuk tahun ini,
lewat gol dari Henrik Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang.


Robert Lewandowski yang melakoni debut melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, mengakui bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp bermain lebih baik. Meski begitu, pemain asal Polandia ini yakin kemampuan Bayern akan segera meningkat.


"Saya hanya fokus pada pertandingan tapi Dortmund memang lebih baik daripada kami. Selalu sedikit lebih sulit ketika banyak pemain yang datang belakangan untuk melakukan latihan tapi kami akan jauh meningkat di laga selanjutnya,” ujar Lewandowski, dilansir Reuters.


Hal senada juga disampaikan Philipp Lahm yang pada laga ini masuk menggantikan Thomas Muller. Dia berdalih bahwa banyak pemain yang baru bergabung dengan skuad Josep Guardiola usai membela timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.


"Banyak dari kami yang hanya baru-baru ini kembali untuk berlatih dan kami juga memiliki sejumlah pemain yang cedera. Memang tidak mudah. Kami tidak menciptakan banyak peluang tapi kami masih dalam persiapan pramusim kami,” papar kapten The Bavarians ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya