Borussia Dortmund Unggul Satu Gol dari Bayern di Babak I

Henrikh Mkhitaryan.
Sumber :
  • @BVB
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
– Borussia Dortmund berhasil unggul di babak pertama atas Bayern Munich dalam laga DFL Super Cup 2014 di Signal Iduna Park, Rabu 13 Agustus. Dortmund berhasil unggul dengan skor 1-0 lewat gol dari Henrikh Mkhitaryan.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Borussia Dortmund berinisiatif lakukan penyerangan lebih dulu ke daerah lawan di menit-menit awal babak pertama. Namun, tak ada ancaman yang serius dari serangan tersebut.
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?


Laga ini sendiri menjadi debut bagi Robert Lewandowski melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, usai berkostum Bayern Munich di musim panas. Kondisi inilah yang membuat publik Signal Iduna Park menyoraki pemain asal Polandia itu ketika mendapatkan bola.


Peluang emas dari Dortmund dibuka oleh sepakan dari Oliver Kirch dari dalam kotak penalti, namun kiper Manuel Neuer masih mampu menepisnya. Usaha dari anak asuh Jurgen Klopp akhirnya berbuah gol di menit 23.


Gol ini tercipta lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan yang memanfaatkan dari Pierre Emerick Aubameyang, bola tak mampu diamankan dengan baik oleh kiper The Bavarians. Unggul 1-0 membuat Dortmund terus tampil menekan.


Barisan belakang dari Bayern Munich terlihat tampil kurang baik di laga ini, beruntung ada Manuel Neuer yang bisa mematahkan peluang-peluang dari Dortmund. Pelatih Bayern, Josep Guardiola, memasukan Dante di menit 31 untuk menggantikan Javi Martínez yang cedera.


Di menit-menit akhir babak pertama, Pierre Aubameyang mengeksekusi tendangan bebas yang diberikan wasit untuk Dortmund. Akan tetapi, sepakannya masih bisa dihalau bek dari Bayern Munich dan laga pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Dortmund di paruh pertama ini.


Susunan Pemain:   

Borussia Dortmund: 22. Mitchell Langerak, 5. Sebastian Kehl, 7. Jonas Hofmann, 9. Ciro Immobile, 10. Henrikh Mkhitaryan, 17. Pierre Aubameyang, 21. Oliver Krich, 25. S. Papastathopoulos, 26. Lukasz Piszczek, 28. Matthias Ginter, 29. Marcel Schmelzer


Bayern Munich: 1. Manuel Neuer,  8. Javi Martínez (Dante ’31), 17. Jeremy Boateng, 27. David Alaba, 20. Sebastian Rode,  11. Xherdan Shaqiri, 34. Pierre Hojbjerg, 18. Juan Bernat, 16. G. Gaudino, 25. Thomas Muller, 9. Robert Lewandowski.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya