7 Pesepakbola Inggris yang Ikut Perang Dunia I

Jackie Sheldon
Sumber :
  • spartacus-educational.com
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pada 1914 hingga 1918, Perang Dunia I pecah. Selama masa tersebut semua kompetisi sepakbola di Inggris terpaksa dihentikan. Malah banyak dari pelakon olahraga kulit bundar ini kemudian bergabung dengan militer dan turut berperang. Dan berikut ini beberapa di antaranya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

1. Frank Charles Buckley
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Lebih dikenal dengan nama Mayor Frank Buckley. Selain menjadi pemain, dia juga pernah melatih. Buckley sempat bergabung dengan klub-klub papan atas seperti Aston Villa, Brighton, Manchester United, Manchester City dan Birmingham City.


2. Vivian Woodward
Dia pernah membela Tottenham Hotspur dan Chelsea. Woodward juga menjadi kapten ketika Britania Raya merebut medali emas di Olimpiade 1908. Selama Perang Dunia I, dia bergabung dengan batalion 17 resimen Middlesex. Di kesatuannya, Woodward juga menyandang pangkat kapten. Dia terakhir bertempur pada 1916, setelah terluka.


3. Jackie Sheldon
Dia pernah bermain di Nuneaton dan Manchester United sebelum akhirnya berlabuh di Liverpool. Sempat dihukum tak boleh bermain seumur hidup atas kasus pengaturan hasil pertandingan, namun sanksi tersebut dicabut karena turut serta bertempur dalam Perang Dunia I.


4. Tommy Baber
Dia tercatat sebagai punggawa Aston Villa. Barber adalah pencetak gol kemenangan The Villas di final Piala FA 1913 melawan Sunderland. Dia mengalami luka berat di kaki ketika turut bertempur di Perang Dunia I dan nyaris tak bisa kembali merumput.


5. Oscar Linkson
Dia membela Barnet FC di 1907 dan hengkang Manchester United setahun kemudian. Pada 1909, Linkson membawa 'Setan Merah' merebut Piala FA. Pada Perang Dunia I, dia bergabung dengan batalion I resimen Middlesex. Nahas, Linkson tewas dalam pertempuran dan jenazahnya tak ditemukan.


6. Joseph Bache
Dia digadang-gadang sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Aston Villa. Bache membawa The Villas merebut dua trofi Piala FA pada 1905 dan 1913. Selama Perang Dunia I, dia bergabung dengan Royal Garrison Artillery dan terlibat dalam sejumlah pertempuran.


7. Joe Smith
Berposisi sebagai pemain bertahan, dia pernah membela Birmingham dan Chesterfield. Sayangnya, pada Perang Dunia I, Smith tewas dalam pertempuran. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya