7 Fakta Menarik Usai Madrid Juara Piala Super Eropa

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid sukses menyabet gelar Piala Super Eropa 2014 berkat kemenangan 2-0 atas Sevilla di Stadion Cardiff City, Selasa 12 Agustus 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Los Blancos meraih kemenangan berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Ini merupakan gelar internasional ke-19 yang berhasil diraih Madrid. Selain catatan tersebut, berikut ini adalah sejumlah fakta-fakta menarik lainnya usai El Real menyabet gelar Piala Super Eropa 2014 seperti dilansir
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Mister Chip dan
Infostrada Sport
:


1.
Iker Casillas menjadi kapten pertama yang meraih gelar Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Casillas juga menyamai rekor Carles Puyol, sebagai pemain asal Spanyol yang mampu mengoleksi 20 gelar resmi.


2.
Madrid untuk kali kedua meraih gelar Piala Super Eropa, setelah sebelumnya pada 2002. Los Blancos hanya kalah dari Liverpool (3 gelar), Barcelona (4 gelar), dan AC Milan (5 gelar).


3.
Ini merupakan gelar internasional ke-19 yang berhasil diraih Madrid. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu berhasil menyamai rekor rival senegara, Barcelona. Hanya AC Milan yang memiliki gelar lebih banyak (20 gelar).


4.
Ronaldo kini sudah mengoleksi 70 gol di kompetisi klub Eropa, menyamai rekor Filippo Inzaghi. Ronaldo butuh 110 pertandingan untuk mencetak gol ke-70, sedangkan Inzaghi harus melalui 114 pertandingan.


5.
Ronaldo untuk kali ke-71 mencetak dua gol atau lebih bersama Madrid di pertandingan resmi. Ronaldo juga menjadi pemain pertama sejak Jorge Valdano (1986) yang mampu mencetak dua gol di pertandingan final kompetisi klub Eropa.


6.
Carlo Ancelotti untuk kali kedua mengalahkan Sevilla di ajang Piala Super Eropa. Sebelumnya, Ancelotti juga pernah mengalahkan Sevilla ketika masih melatih AC Milan di Piala Super Eropa 2007 (3-1).


7.
Ancelotti menjadi pelatih kedua setelah Josep Guardiola, yang mampu meraih tiga gelar Piala Super Eropa. Kedua pelatih juga sama-sama dua kali merebut gelar Piala Super Eropa ketika masih menjadi pemain. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya