Eks Pelatih Barcelona Ditunjuk Jadi Pelatih Argentina

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, dengan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Mantan pelatih Barcelona, Tata Martino, secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Argentina. Hal ini telah dikonfirmasi oleh bendahara Asosiasi Sepakbola Argentina, Jose Lemme.

Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?

Martino memang sudah diprediksi bakal menjadi pelatih Argentina setelah mundurnya Alejandro Sabella usai Piala Dunia 2014, di mana Tim Tango kalah dari Jerman di final.

Pria 51 tahun itu akan diperkenalkan sebagai pelatih baru Albiceleste pada Kamis mendatang. Perkenalan Martino diundur oleh AFA setelah Presiden Julio Grondona meninggal dunia, akhir Juli lalu.

Klasemen Sementara Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL

Menurut surat kabar Ole, Lemme menjelaskan tidak ada masalah antara kesepakatan dengan Martino. AFA sudah mengonfirmasi kalau akan mengumumkan penunjukan pelatih anyar lewat situs resmi.

Kontrak Martino kemungkinan akan diberikan sampai akhir kualifikasi Piala Dunia 2018, dan akan diperpanjang jika Argentina berhasil lolos ke putaran final di Rusia.

Jelang Lawan Bolivia, Aguero Soroti Kondisi Buruk Lapangan

Mantan pelatih Newell's Old Boys itu kemungkinan besar akan merestrukturisasi skuad Argentina, termasuk kelompok umur di bawah senior. Tantangan pertama Martino adalah Copa America 2015.

Martino bisa dibilang gagal ketika menangani Barcelona musim lalu. Tak satu pun gelar berhasil ia raih di ajang La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions. (one)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016