Gol-gol Ronaldo Antar Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid mengungguli Sevilla di ajang Piala Super Eropa di Cardiff City Stadium, Wales, Rabu 13 Agustus dini hari WIB. El Real berhasil unggul dengan skor 2-0 lewat gol dari Cristiano Ronaldo.

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Datang dengan status sebagai jawara Liga Champions di musim lalu, Madrid langsung memainkan pemain-pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. Termasuk dua pemain baru yang dibeli pada musim panas ini, Toni Kroos dan James Rodriguez.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Sedangkan Sevilla yang menjuarai Europa League memasukkan dua pemain barunya dalam starting XI, yakni Denis Suarez dan Gregorz Krychowiak. El Real cukup menguasai jalannya laga di menit-menit awal.


Serangan bertubi-tubi dilancarkan tim asuhan Carlo Ancelotti, namun masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Sevilla. Menit 19, tendangan keras Ronaldo masih bisa diblok oleh Federico Fazio.


Lagi dan lagi, Ronaldo mencetak peluang untuk menciptakan gol bagi El Real. Seperti yang terjadi di menit 27, namun tendangannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Benzema masih bisa diblok oleh kiper Sevilla, Beto.


Akhirnya, usaha Ronaldo berbuah gol di menit 30 dan membawa Madrid unggul 1-0 atas Sevilla. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Gareth Bale, bola pun dengan mudah disontek oleh Ronaldo yang sudah berada di mulut gawang lawan.


Unggul satu gol, tak membuat Madrid menurunkan intensitas serangan hingga menit-menit akhir babak pertama. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang terjadi hingga berakhir laga di 45 menit pertama ini.


Tak butuh waktu lama untuk Madrid mengubah skor menjadi 2-0, sebab Ronaldo sukses mencetak gol kembali di menit 49. Mendapatkan umpan terobosan dari Karim Benzema, Ronaldo meneruskannya dengan tendangan keras yang tidak mampu dihalau dengan baik oleh Beto.


Benzema nyaris memperlebar skor Madrid atas Sevilla pada menit 64, andai bola hasil tendangannya tak ditepis oleh Beto. Selang tiga menit kemudian, giliran James Rodriguez yang cetak peluang, namun tendangan spekulasinya jauh dari sasaran.


Hingga menit-menit akhir babak kedua ini, Madrid terus mencetak peluang. Sayangnya, tak ada gol tambahan, Madrid pun keluar sebagai juara Super Eropa dengan menutup laga lewat kemenangan 2-0 atas Sevilla.


Kemenangan ini membuat El Real meraih Piala Super Eropa untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya Madrid meraih gelar ini pada 2002. Sedangkan bagi Ancelotti, ini gelar yang ketiga di Super Eropa dengan tim yang berbeda.


Susunan Pemain

Real Madrid:
1-Iker Casillas, 15-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao (12-Marcelo 84); 19-Luka Modric (24-Asier Illarramendi 86), 8-Toni Kroos, 10-James Rodriguz (23-Isco 72), 11-Gareth Bale, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema


Sevilla:
13-Beto, 2-Federico Fazio, 3-Fernando Navarro, 21-Pareja, 23-Coke (23-Diogo Figueiras 84), 4-Krychowiak, 6-Daniel Carrico, 17-Denis Suarez, 20-Vitolo, 22-Aleix Vidal (14-Iago Aspas 66), 9-Carlos Arturo Bacca (10-Jose Antonio Reyes 79) (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya