Disoraki Fans, Fellaini Malah Jadi Pahlawan Kemenangan MU

Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Manchester United sukses meriah kemenangan atas Valencia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu 13 Agustus dini hari WIB. MU berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis, 2-1.

Setan Merah yang memulai debutnya di Old Trafford pada era kepelatihan Louis van Gaal ini, cukup menguasai jalannya laga sejak menit awal.  Akan tetapi, tak ada serangan yang terlalu mengancam hingga menit ke-10.

Menit ke-13, MU mendapat hadiah tendangan bebas usai dijatuhkannya Darren Fletcher di luar kotak penalti Valencia. Juan Mata maju sebagai eksekutor, sayangnya sepakan pemain yang pernah bermain untuk Valencia ini masih bisa diamankan bek lawan.

Bola sundulan Phil Jones di menit 21 yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Valencia, masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Diego Alves. Wayne Rooney pada menit 30 gagal memanfaatkan tendangan bebas, bola hasil sepakannya malah melambung tinggi.

MU mendapatkan hadiah penalti di menit 32 usai dijatuhkannya Rooney di kotak penalti saat akan menyambut bola umpan Ashley Young. Sayang sekali, Rooney yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol, sepakan penaltinya  bisa ditepis kiper Valencia.

Valencia terus mendapatkan serangan dari Setan Merah, namun tim tuan rumah gagal mencetak gol hingga akhir babak pertama. Skor kacamata alias 0-0 pun menjadi akhir di 45 menit pertama ini.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh MU akhirnya tercipta pada menit 48 lewat sepakan keras Fletcher. Gol berawal dari bola liar hasil sepak pojok Young, yang berhasil dimanfaatkan Fletcher dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Menit ke-71, Valencia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol berawal dari kesalahan Tim Cleverley yang coba menghalau tendangan bebas dari Valencia. Bola malah jatuh ke ke kaki Rodrigo Moreno yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang David De Gea.

Marouane Fellaini yang masuk menggantikan Ander Herrera di menit 76, mendapat sambutan kurang baik dari publik Old Trafford. Setiap mantan pemain Everton itu mendapatkan bola, penonton lantas menyorakinya dengan boo.

Ironisnya, Fellaini malah menjadi penyelamat MU dengan mencetak gol di menit 91 lewat sepakan volinya dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Tyler Blackett. Skor 2-1 bagi kemenangan MU menjadi akhir laga ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kemenangan ini memantapkan laga pramusim MU di bawah asuhan Van Gaal, dengan torehan 6 kemenangan. Setan Merah akan memulai laga perdananya di Premier League dengan melawan Swansea City pada 16 Agustus nanti.

Susunan Pemain
Manchester United XI: David De Gea; Phil Jones, Chris Smalling, Tyler Blackett; Ashley Young, Darren Fletcher, Ander Herrera, James; Juan Mata; Wayne Rooney, Javier Hernandez

Valencia XI: Diego Alves; Barragan, Rubben Vezo, Nicolas Otamendi, Jose Gaya; Dani Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes; Sofianne Feghouli, Paco Alcacer, Rodrigo Moreno (one)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016