Lupakan Persipura, Persiba Tatap Perseru

Persiram Raja Ampat vs Persiba Balikpapan
Sumber :
  • http://ligaindonesia.co.id/

VIVAbola - Persiba Balikpapan berusaha melupakan kekalahan menyakitkan atas Persipura Jayapura di kandang sendiri. Beruang Madu, kini fokus menatap laga melawan Perseru Serui yang akan digelar Jumat 15 Agustus 2014.

Pelatih Persiba, Liestiadi, mengatakan bahwa timnya memang mengalami penurunan performa karena libur panjang. Namun, Liestiadi tidak ingin ada lagi kekalahan yang dialami timnya di kandang.

Liestiadi juga menuding, saat bertemu Persipura, timnya merasa dirugikan wasit. Penalti yang diberikan kepada tim tamu membuat pemainnya drop. Keputusan itu mengubah hasil laga, meski sempat memegang kendali permainan dan merepotkan tim tamu.

"Mental pemain drop, ketika wasit menunjuk titik putih. Tetapi, saya tak mau menjadikan itu alasan utama. Ada beberapa faktor lain selain itu," kata Liestiadi.

Dia menambahkan, di waktu yang tersisa ini, ia ingin mempersiapkan timnya untuk tampil sempurna ketika menjamu Perseru Serui. Persiba masih menyisakan tiga laga sebelum menutup kompetisi.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Mereka akan menjamu Perseru Serui pada 15 Agustus mendatang. Setelah itu, Persiba juga akan ditantang Persiram Raja Ampat. Di laga terakhir, Tim Selicin Minyak -- julukan lain Persiba Balikpapan -- akan bertandang ke Persiba Bantul.

"Jadwal akhir musim sedikit memihak kami. Tetapi, saya tegaskan kepada anak-untuk tidak hanya mengerahkan 100 persen kemampuan. Saya tegas meminta kepada mereka untuk mengeluarkan seluruh kemampuan melakoni tiga laga pamungkas ini," kata Liestiadi. (asp)

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016