Sisi Dermawan di Balik Arogansi Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler
VIVAbola
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
- Di balik sikap arogan yang kerap ditunjukkan, Zlatan Ibrahimovic ternyata sosok yang dermawan. Hal itu ditunjukkannya saat dia tanpa pikir panjang, langsung memberikan uang Rp596 juta saat diminta bantuan.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Cerita berawal dari timnas disabel Swedia yang butuh dana sebesar US$51 ribu (Rp596 juta) untuk tampil di Piala Dunia Inas di Brasil bulan ini. Sejumlah anggota tim pun berinisiatif meminta bantuan ke para pesepakbola ternama Swedia.
Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield


Dari pemain seperti Johan Elmander, Kim Kallstron, Per Nilsson, dan Andreas Isaksson, mereka hanya menerima kostum dan sepatu yang sudah ditandatangani yang dipersilakan untuk dilelang guna mendapatkan dana.


Selanjutnya, mereka pun menemui Ibrahimovic yang kini merumput di Liga Prancis bersama Paris Saint Germain (PSG). Dilansir
Aftonbladet,
respons Ibrahimovic ternyata sangat antusias dan membahagiakan tim disabel Swedia.


"Apa yang akan Anda lakukan dengan kostum-kostum itu? Berapa biaya untuk berangkat ke sana?" kata Ibrahimovic yang langsung meminta nomor rekening bank mereka untuk dikirimkan uang sesuai yang diperlukan.


"Ini sulit dipercaya, luar biasa, fantastis. Saya masih harus mencubit diri untuk yakin bahwa ini nyata. Berkat Ibra, mimpi seumur hidup kami menjadi kenyataan," kata manajer tim, Stefan Jonsson mengungkapkan.


Sumbangan ini membuat Ibrahimovic jadi duta resmi tim. Mantan pemain Inter, Milan, Juventus, dan Barcelona itu pun mengungkapkan alasannya mengapa rela mengeluarkan uang besar untuk disumbangkan kepada tim disabel Swedia.


"Ketika kami gagal tampil di Piala Dunia 2014, saya sangat kecewa. Saat mendengar ada tim yang terancam gagal tampil di Piala Dunia, saya rela untuk mengeluarkan kemampuan yang saya miliki untuk membantu mereka mendapatkan pengalaman bermain di Piala Dunia," ujarnya.


"Tidak ada kekecewaan lagi sekarang, saya telah mendapat pengalaman Piala Dunia dari mereka," katanya. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya