Madrid Berharap Tuah Bale & Ancelotti di Piala Super Eropa

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti usai menjuarai Copa del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Real Madrid akan melakoni laga krusial, Rabu dinihari 13 Agustus 2014. El Real yang berstatus juara Liga Champions akan melawan juara Liga Europa, Sevilla, di ajang Piala Super Eropa.

Bek kiri legendaris Brasil, Roberto Carlos, menilai mantan timnya Real Madrid akan menjadi pihak yang diunggulkan. Penilaian Carlos ini bukan karena Madrid merupakan eks klubnya. Melainkan karena status yang disandang Madrid.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berstatus sebagai juara Liga Champions yang tentu saja secara kualitas lebih baik dan bergengsi dari Sevilla yang hanya berstatus juara Liga Europa (kompetisi kasta kedua Eropa).

"Madrid difavoritkan karena kesulitan yang mereka hadapi di Liga Champions berbeda daripada di Liga Europa. Saya harap kedua tim akan tampil optimal di laga final ini dan musim ini," kata Carlos seperti dilansir Football Espana.

"Madrid juga punya pemain berpengalaman yang akan menjadikan laga ini fantastis. Duel ini akan menyenangkan. Ini laga yang berbeda dengan motivasi berbeda serta banyak gol yang akan menghibur penonton." 

Sementara itu, meski akan menghadapi lawan tangguh, Presiden Sevilla, Jose Castro, mengatakan timnya tidak akan gentar dengan nama besar calon lawan mereka. Apalagi, Sevilla pernah punya kenangan manis di ajang ini.

"Kami senang tampil di laga final lagi. Apalagi, kami akan menghadapi tim yang secara ekonomi sangat kuat, dan mereka adalah lawan yang tangguh," kata Castro seperti dilansir Football Espana.

"Ini akan jadi laga rumit. Tapi, Sevilla bersiap kembali bangkit di level Eropa musim ini. Tim sudah berlatih dengan intensitas tinggi yang bakal menakutkan para lawan. Kami akan jadikan laga ini menjadi laga yang sulit bagi Madrid."

Sevilla punya kenangan manis di ajang ini. Tepatnya, pada Piala Super Eropa 2006. Saat itu, Sevilla mampu menggasak Barcelona dengan skor meyakinkan 3-1. Inilah yang diharapkan bisa diulangi di laga Rabu dinihari nanti.

"Situasinya mirip, calon lawan kami adalah salah satu tim terbaik Eropa. Memang akan jadi laga sulit, tapi tim ini tidak memiliki batasan. Tim ini punya ambisi dan punya kemampuan untuk meraih apapun."

Tuah Bale dan Kisah Sukses Ancelotti

Piala Super Eropa akan menjadi ajang pembuktian bagi sejumlah rekrutan anyar El Real. Seperti James Rodriguez yang baru saja didatangkan dari Monaco dan kiper Kosta Rika, Keylor Navas, yang tampil apik di Piala Dunia 2014.

Bukan hanya itu, di laga ini juga akan dinantikan aksi pahlawan El Real musim lalu, Gareth Bale. Pemain Wales ini sukses mencetak dua gol penentu di dua final krusial yang memastikan Madrid meraih dua trofi, musim lalu.

Diawali di final Copa del Rey pada 17 April lalu di Estadio Mestalla. Saat itu, Madrid menghadapi Barcelona. Hingga 10 menit terakhir, kedudukan masih imbang 1-1 dan laga diprediksi akan berlanjut ke babak tambahan.

Namun, di menit 85, Bale beraksi dengan melakukan solo run dari tengah lapangan di tengah kawalan bek Barca. Bale lalu mampu memperdaya kiper Barcelona dan menceploskan bola ke gawang. Madrid menang 2-1 dan keluar sebagai juara.

Sebulan berselang, Bale kembali jadi pahlawan kemenangan Madrid saat tampil di final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Laga ini harus berlanjut ke babak tambahan waktu setelah hanya imbang 1-1 hingga 90 menit.

Di menit 110, Bale membawa Madrid unggul. Gol Bale membuat kubu Madrid tampil lebih tenang yang selanjutnya mampu mencetak dua gol tambahan melalui Marcelo dan Cristiano Ronaldo. Madrid menang 4-1 dan juara. 

Alhasil, Bale dianggap menjadi sosok penting bagi sukses Madrid meraih dua gelar, musim lalu. Dan aksi Bale pun dinantikan saat Madrid kembali melakoni laga krusial ini.

Selain itu, nama besar sang pelatih Carlo Ancelotti juga disinyalir akan menjadi faktor utama di laga nanti. Seperti diketahui, Ancelotti saat ini bisa dianggap sebagai pelatih elite yang punya jaminan sukses di kancah Eropa.

Dan laga nanti bukanlah Piala Super Eropa pertama yang dijalani Ancelotti. Sebelumnya, dia sudah dua kali pernah memimpin tim di ajang ini saat masih menukangi AC Milan. Dan hasilnya, Milan menang dua kali (2003 dan 2007).

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Tentu, kisah sukses Ancelotti dan tuah Bale sangat diharapkan Madrid untuk menyempurnakan musim lalu dan menyongsong musim ini. (one)

Baca juga:

Jalani Debut, Kiper Inggris Cetak Gol Spektakuler

Daftar Kegagalan MU di Bursa Transfer Bertambah

WAGs Seksi Inggris Akui Lakukan Permak Wajah

Timnas Indonesia U-21 Kalah Telak dari Mauritania di Laga Perdana

8 Bintang yang Nyaris Dikontrak Chelsea (2)

8 Bintang yang Gagal Dikontrak Chelsea (1)

Ini Peran James dan Kroos di Piala Super Eropa

Tampil di Kampung Halaman, Bale Tak Antusias

Lawan Sevilla, Ancelotti Bakal Mainkan Kroos dan James Rodriguez

Santer Diberitakan Hengkang, Khedira Akhirnya Bertahan

Sevilla Bantah Sepakat dengan Liverpool Soal Moreno

Pelatih Sevilla: Madrid Akan Selalu Jadi Tim Favorit

Suporter MU Dilarang Bawa Barang Ini ke Old Trafford

Khianati Liverpool, Poster Raksasa Suarez Dihapus

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Hari Ini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016