Klose Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman

Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake
VIVAbola - Striker andalan Timnas Jerman, Miroslav Klose, memutuskan pensiun dari kancah sepakbola internasional. Momen tersebut dirasa tepat, karena pemain berusia 36 tahun itu baru saja membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Klose, yang kini membela Lazio, menorehkan banyak prestasi, khususnya individu bersama Timnas Jerman. Hingga saat ini, dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia, usai bermain di 4 Piala Dunia: 2002, 2006, 2010, dan 2014.
Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar

"Dengan meraih titel di Brasil, mimpi masa kanak-kanak saya terwujud. Saya bangga dan senang bisa mempersembahkan kesuksesan ini bagi sepakbola Jerman," ujar Klose, sebagaimana dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, DFB. 
Kalah di Derby, Pelatih Lazio Dipecat

"Saya telah menjalani momen-momen unik, luar biasa, dan tak terlupakan di Timnas. Beberapa pekan terakhir, saya terus menikmati kesuksesan tersebut. Tak ada waktu yang lebih tepat (selain sekarang) untuk memutuskan pensiun dari Timnas," sambungnya.

Klose, yang melewati torehan eks striker Brasil, Ronaldo, pada Piala Dunia 2014 lalu, dengan menyarangkan dua gol, enggan merayakan kesuksesan sendiri. Mantan pemain Werder Bremen dan Bayern Munich itu mengaku banyak mendapat bantuan dari rekan-rekannya.

"Kesuksesan tim selalu menjadi prioritas. Bersama Timnas, saya telah mencapai tujuan, juga gol-gol yang menjadi target personal. Mencetak gol adalah tugas saya, tapi saya berterima kasih kepada rekan-rekan, karena tanpa mereka saya tak akan sukses," kata Klose. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya