8 Bintang yang Gagal Dikontrak Chelsea (1)

Robinho saat masih memperkuat ManCity.
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVAbola - Sejak dibeli taipan Rusia, Roman Abramovich, pada 2003 silam, tidak bisa dipungkiri, Chelsea kini telah menjelma menjadi tim elite Eropa. Hal itu tidak lepas dari dana besar yang dikeluarkan Abramovich.

Abramovich yang punya ambisi besar, rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan banyak pemain bintang ke Stamford Bridge. Seperti di antaranya Arjen Robben, Andry Shevchenko, Fernando Torres hingga Diego Costa.

Kehadiran para bintang ini berimbas pada terdongkraknya prestasi The Blues. Dalam satu dekade terakhir di bawah kepemimpinan Abramovich, Chelsea memenangkan 3 Premier League, 4 Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Namun, siapa sangka, nama besar serta prestasi yang terangkat tidak serta merta Chelsea mudah mendapatkan pemain incaran. Dilansir WhatCulture, berikut ini 8 bintang yang gagal dikontrak Chelsea:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Michel Salgado
8. Michael Salgado

Usai memastikan kepemilikan Chelsea pada 2003, Abramovich langsung membidik bek tangguh Real Madrid, Michael Salgado. Namun, tawaran besar Chelsea ditolak Salgado yang pilih memperpanjang kontrak di Madrid.

Robinho di antara Ruud van Nistelrooy & Raul Gonzalez di Real Madrid
7. Robinho

Pada 2008, Chelsea kembali meminati bintang El Real, Robinho. Bintang Brasil yang saat itu berusia 24 tahun ditawari dua mansion mewah dan gaji £150 ribu per pekan (Rp2,94 miliar) oleh Chelsea.

Setelah melakukan negosiasi, Direktur Eksekutif Chelsea, Peter Kenyon, optimis pihaknya bisa mendatangkan Robinho ke Stamford Bridge. Entah mengapa, tiba-tiba Madrid justru melepas Robinho ke Manchester City.

Keputusan ini disesalkan oleh Robinho. Pemain yang sempat dijuluki Titisan Pele ini mengaku secara pribadi pilih bergabung ke Chelsea. "Di hari terakhir, Chelsea memberikan tawaran fantastis dan saya menerimanya," kata Robinho pada September 2008.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Fernando Morientes
6. Fernando Morientes
Striker Spanyol ini menjadi pemain Madrid kesekian yang diincar Chelsea. Penampilan impresifnya saat dipinjamkan ke AS Monaco pada 2004 membuat Abramovich kepincut. Namun, Madrid tetap mempertahankan Morientes.

Pemain Real Madrid, Luka Modric
5. Luka Modric

Pada 2011, Chelsea melakukan penawaran terhadap gelandang Kroasia milik Tottenham Hotspur, Luka Modric. Kedua pihak dikabarkan sudah menjalin kesepakatan. Tapi, entah mengapa tidak terealisasi. Modric justru pindah ke Madrid pada 2012.

Bersambung...

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016