Tak Mudah Bagi Persija untuk Tembus Delapan Besar

Tim Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - Persija Jakarta harus meraih kemenangan dalam tiga laga pamungkas mereka di Indonesia Super League (ISL) kalau mau lolos ke babak delapan besar.

Hasil imbang melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 10 Agustus 2014 sore tadi, membuat Persija tetap berada di peringkat 4 klasemen sementara Wilayah Barat.

Dengan 29 poin dari 17 kali bertanding, posisi 'Macan Kemayoran' belum aman. Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya (PBR) masih bisa merebut posisi empat klasemen.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

SFC masih memiliki sisa lima pertandingan dan sejauh ini sudah mengoleksi 23 poin. Sedangkan PBR masih menyisakan enam laga dengan torehan 22 poin.

"Paling penting fokus dulu untuk menyelesaikan setiap laga. Selanjutnya, Persija akan melawan Pelita Bandung Raya (PBR)," kata kapten Persija, Fabiano Beltrame.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

"Tidak mudah menghadapi PBR. Tetap menjaga fokus hingga akhir. Jika ingin lolos, kami harus terus meraih kemenangan," tambahnya ketika ditemui VIVAbola di area mixed zone.

Persija akan menjamu PBR pada hari Kamis mendatang, 14 Agustus 2014, di SUGBK. Lalu bertandang ke Semen Padang akhir Agustus, sebelum menjamu Barito Putera awal September. Kalau bisa merebut tiga poin, setidaknya satu rival mereka bisa dieliminasi.

Berkaca pada penampilan Persija melawan Persib, Ismed Sofyan mengaku optimistis timnya bisa meraih tiket ke delapan besar. Bek sayap Persija itu mulai yakin dengan gaya bermain anak-anak ibukota.

"Karakter permainan tim sudah terlihat. Para pemain bermain secara maksimal. Semoga ini bisa dipertahankan. Tetap jaga fokus di pertandingan selanjutnya," ucap Ismed.

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016