Baines: Tolak MU, Keputusan Tepat

Pemain Everton, Leighton Baines (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staple
VIVAbola - Bek sayap Everton, Leighton Baines, sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United pada musim panas 2013, namun akhirnya pilih bertahan. Kini, dia pun merasa telah mengambil keputusan tepat dengan menolak Setan Merah.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Ketika itu, Baines sudah sangat dekat dengan MU, menyusul mantan pelatihnya di Everton, David Moyes. Namun, pada akhirnya pemain berusia 29 tahun tersebut memilih bertahan dan memperpanjang kontraknya hingga 2019 pada awal tahun ini.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baines merasa telah melakukan hal benar, lantaran kemudian menjalani musim yang hebat di bawah asuhan Roberto Martinez. Bukan hanya itu, dia juga menjadi panutan para pemain lain yang sempat mendapat godaan untuk hengkang. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya memperpanjang kontrak (pada Januari), setelah berurusan dengan segala hal berbau United. Setelah itu, para pemain lain mendapat ketertarikan (dari klub lain), tapi tak ada satu pun dari mereka yang ingin pergi," kata Baines kepada Liverpool Echo.

"Apa yang klub lakukan baru-baru ini adalah mempertahankan para pemain terbaik. Semua yang disebut-sebut bakal hengkang, seperti Ross (Barkley), (John) Stonesy, dan Seamus (Coleman) bertahan dan mereka senang di sini," kata Baines.

Pada musim lalu, Everton mampu menduduki posisi 5 dan bakal bermain di Europa League pada musim ini. Baines pun mengatakan, komitmen para pemain The Toffees menunjukkan bahwa mereka ingin menorehkan catatan yang lebih baik pada musim ini.

"Anda bisa mendengar sendiri. Mereka menikmati masa-masa di sini dan ingin meraih segala hal yang bisa diraih," kata pemain yang telah mencetak 21 gol dari 231 penampilannya bersama The Toffees tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya