Arema Bungkam Tuan Rumah Barito Putera

Pemain Arema Cronus FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Arema Cronus membawa pulang 3 poin dari kunjungannya ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Sabtu 9 Agustus 2014 usai menang 4-1. Dalam laga lanjutan Indonesia Super League itu, 4 gol yang bersarang ke gawang Barito lahir dari empat pemain berbeda.  

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Kemenangan membuat Arema kokoh memimpin Grup Barat dengan mengoleksi 38 poin dari 16 laga. Sedangkan Barito menduduki posisi 7 dengan mengumpulkan 20 poin dari 17 pertandingan.

Di babak pertama, Arema telah memimpin dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak Beto Goncalvez pada menit ke-25, Thierry Ghatuessi pada menit ke-31, dan Cristian Gonzales pada menit ke-37. Barito membalas lewat James Koko Lomell pada menit ke-40, sebelum Samsul Arif mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-85. 

Meski telah memimpin, Victor Igbonefo cs belum mau mengendurkan serangan ke jantung pertahanan tuan rumah. Gustavo Lopez, otak di balik serangan Arema terus mengalirkan bola ke barisan depan.

Namun, Barito sempat memperoleh peluang pada menit ke-65 lewat Syahroni, sayangnya bola masih melambung. Giliran El Loco yang nyaris menambah gol Arema, tapi bola tendangannya masih melambung di atas mistar.

15 menit sebelum pertandingan usai, Barito terus menekan pertahanan Arema. Namun, selain barisan pertahanan Singo Edan tampil disiplin, Kurnia Meiga juga beberapa menyelamatkan gawangnya dari serbuan lini serang Barito.

Malah gawang Barito kebobolan untuk keempat kalinya dalam laga ini lewat tembakan Samsul Arif pada menit ke-85, memanfaatkan umpan I Gede Sukadana. Hingga laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Arema Cronus tak berubah.

Susunan Pemain

Barito Putera: Joko Ribowo (gk), Fatul Rachman, Agus Cima, Abanda Herman, Guntur Ariyadi, Amirul Mukminin (Syahroni 52), Dedi Hartono, Lucky Wahyu (Yongki Aribowo 34), Mekan Nasyrov, Rizki Pora, James Koko Lomell (Noor Hadi 68).

Arema: Kurnia Meiga (gk), Ahmad Farizi (Dendi Santoso 64), Victor Igbonefo, Purwaka Pratomo, Thierry Gathussi, Hendro Siswanto (I Gede Sukadana 51), Benni Wahyudi, Juan Revi, Gustavo Lopez, Beto Gonzalves, Cristian Gonzales (Samsul Arif 81). (one)

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016